Gotong Royong Bersihkan Sampah, Pj Sekda : Semua Dimulai Dari Diri Kita Sendiri

-Peringatan Hari Peduli Sampah-


Indralaya,- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar diwakili Pj. Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah, menggelar gotong royong bersih-bersih kantor seluruh Pemkab. Ogan Ilir dalam rangka Hari Peduli Sampah, Jum'at (9/4), bertempat di Gedung Serba Guna KPT Tanjung Senai Indralaya.

Kegiatan ini dibuka dengan pemukulan gong oleh PJ. Sekda Ogan Ilir didampingi Kepala OPD Pemkab. Ogan Ilir

PJ. Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir menyambut baik kegiatan gotong royong tersebut.

"Melalui peringatan ini, saya berharap dapat memupuk kesadaran, kepedulian serta tanggung jawab kita semua, seluruh masyarakat Ogan Ilir, dalam pengelolaan sampah," ungkapnya.

Ia menambahkan, volume sampah yang terus meningkat setiap tahunnya menuntut perhatian bersama untuk mengurai masalah ini dari sumbernya.

"Saya mengajak seluruh Dinas memulai budaya hidup bersih dan sehat dari diri sendiri. Sekecil apapun peran kita terhadap sampah, hendaknya kita bisa mengelola dan memilah sampah dengan baik dan benar, yang diawali dari rumah tangga masing-masing guna mendukung terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan ramah lingkungan di Wilayah Kabupaten Ogan Ilir ini," tutupnya.