Dianggap Prioritas, Bupati Panca Ajukan Enam Raperda Untuk Akselerasi Kemajuan Pembangunan di Ogan Ilir

-Ajukan 6 Raperda Prioritas-

OGAN ILIR, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan mengajukan 6 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dalam Sidang Paripurna Dewan Pimpinan Rakyat  Daerah (DPRD) untuk disetujui di Gedung Paripurna DPRD Ogan Ilir di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai OI, Senin (15/3/2021).

Enam Raperda tersebut yaitu Raperda Pajak Daerah dan Retribusi, Raperda Perubahan atas peraturan Daerah Nomor 18 Tahun 2008 tentang penyelenggaraan Adminitrasi Kependudukan, Raperda Rancangan Induk Pengembangan Parawisata, Raperda Perbedaan antara Desa dan Kelurahan, Raperda Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah nomor 12 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Ogan Ilir sekaligus Penambahan Pernyataan Modal pada PT. Bank Sumsel Babel, PD. Petrogas dan PDAM Tirta Ogan.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan bahwa keenam Raperda tersebut semuanya prioritas untuk akselerasi kemajuan pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir.

"Ya, semuanya menjadi prioritas untuk memajukan Kabupaten Ogan Ilir, oleh karena itu tinggal menunggu persetujuan dari pihak DPRD yang saat ini sedang membentuk Pansus," katanya usai sidang paripurna tersebut.

Usai penyampaian ke Enam Raperda oleh Bupati OI Panca Wijaya Akbar, ketua DPRD Suharto langsung menskor sidang paripurna dan memerintahkan kepada anggota lainnya untuk membentuk Pansus.

"Sidang paripurna kita skor untuk sementara waktu, kepada anggota DPRD lainnya untuk segera membentuk Pansus dalam membahas Raperda," katanya.