Bupati Panca Wijaya Akbar Hadiri Rakor Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat dalam Pembinaan dan Pengawasan Terhadap Pemerintah Daerah

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H didampingi Asisten I Setda Ogan Ilir dan Kepala Perangkat Daerah PemKab Ogan Ilir Terkait Hadiri Rapat Koordinasi Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat dengan tema “Pembinaan dan Pengawasan terhadap Pemerintah Daerah”. Selasa (21/03/2023) Bertempat di Aryaduta Hotel Jl. Pom IX Palembang.


Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M. didampingi Sekda Prov. Sumatera Selatan Bapak Ir. SA Supriono, Perwakilan Kemendagri RI, Forkopimda Prov. Sumsel dengan melakukan pemukulan gong. 


Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan "Rapat Koordinasi ini bertujuan melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pemerintah daerah guna sebagai media untuk bertukar informasi dalam memajukan Sumatera Selatan serta menyamakan visi dan misi."


"Rakor ini juga memiliki tujuan dalam membina dan mengawasi segala kebijakan kepala daerah se Prov. Sumsel agar dapat mensukseskan program pemerintah pusat dan provinsi untuk melayani dan mensejahterakan masyarakat." Ungkapnya


Bupati Panca Wijaya Akbar mengatakan "Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir siap menindaklanjut arahan Gubernur Sumsel Bapak H. Herman Deru untuk saling bersinergi, berbagi informasi terkait program-program kerja dalam mewujudkan visi misi pemerintah daerah untuk mensejahterkan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Ogan Ilir."


Diakhir acara Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI memberikan cindramata kepada kepala daerah yang hadir didampingi oleh Gubernur Sumsel.


Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati/Wali Kota Se Prov. Sumsel yang didampingi Kepala Perangkat Daerah Terkait Se Prov. Sumsel dan Camat Se Prov. Sumsel.