Bupati Panca Safari Ramadhan di Desa Serimenanti Kecamatan Muara Kuang

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Asisten Setda OI, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah, kali ini Safari Ramadhan di Masjid Darussalam di Desa Serimenanti Kecamatan Muara Kuang. Rabu, (27/04/2022).


Bupati Panca berbuka bersama masyarakat desa Serimenanti dan dilanjutkan dengan melaksanakan solat Maghrib, Isya serta tarawih berjamaah. 


Setelah melaksanakan solat tarawih, dalam sambutannya Bupati Panca Wijaya Akbar menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Desa Serimenanti. Teruntuk Kecamatan Muara Kuang, pemerintah telah melakukan pembangunan baik fisik maupun nonfisik seperti jalan, puskesmas dan sebagainya. Berkaitan dengan jalan yang sudah diperbaiki Panca mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan juga bergotong-royong agar rumput di pinggir jalan tidak menghalangi aktivitas masyarakat." Ujarnya


Bupati Panca juga mengatakan kepada masyarakat bahwa Lebaran Idul fitri di tahun ini bisa sedikit lega untuk beraktivitas karena Ogan Ilir telah mencapai vaksinasi lebih dari 90% dan menuju herd immunity, oleh karena itu kepada masyarakat yang belum Vaksinasi silahkan datangi puskesmas terdekat. Ujarnya


Bupati Ogan Ilir menambah, insyaallah Nanti Akan ada 2 mobil damkar untuk di kecamatan Muara Kuang jika terjadi kebakaran bisa langsung segera dipadamkan. 


Di akhir acara , Bupati menyerahkan langsung bantuan uang tunai untuk perbaikan atau renovasi Masjid Darussalam dan menyerahkan bantuan sosial beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Serta pada kesempatan ini pula, Bupati meninjau langsung kegiatan vaksinasi booster yang dilaksanakan selepas solat tarawih. 


Sebelumnya, Kades Serimenanti Adi Chandra menyampaikan sangat bahagia desanya dikunjungi oleh Bupati ogan ilir. Kades mengucapkan terimakasih karena akses jalan telah bagus. "Setelah jalannya bagus, akses menuju Kabupaten atau desa sekitar jadi makin cepat". ujarnya saat memberikan sambutan selamat datang.


Kades juga melaporkan ada 11 desa di kecamatan Muara Kuang yang akan mengikuti Pilkades Serentak Tahun ini. 


Dihadiri juga oleh, Ketua Dharmawanita Kab OI, Danramil muara kuang, Kapolsek muara kuang Kades Serimenanti, camat muara kuang, ketua MUI, ketua Baznas, pengurus masjid Darussalam.