Bupati Panca Optimis, Tol Indralaya-Prabumulih Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Dan Daerah

-Bupati OI dan Gubernur Sumsel Tinjau Pembangunan Tol Indralaya-Prabumulih

Indralaya,- Usai meresmikan Sub Penyalur Bahan Bakar Minyak (SPBBM), di Komplek Ponpes Al-Ittifaqiah di Kecamatan Lubuk Keliat, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Hasan Turcahyo sebagai Projec Director, meninjau lokasi pembangunan Jalan Tol Ogan Ilir - Prabumulih. Rabu (17/03) bertempat di Desa Sejaro Sakti Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir.

Bupati Panca mengatakan, seperti yang diungkapkan Gubernur H. Herman Deru bahwa ruas tol Indralaya - Prabumulih saat ini telah mencapai 30%. Jika tidak ada halangan maka ruas tersebut bisa digunakan pada  tahun 2022.

"Alhamdulillah, tadi disampaikan Pak Gubernur bahwa pembangunan jalan tol sudah 30 persen. Mudah-mudah selesai tepat waktu dan kalau tidak ada kendala tahun 2022 nanti sudah bisa resmi digunakan," ujarnya.

Sambung Bupati, sebagai pemimpin di wilayah Ogan Ilir, tentu pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik mulai dari keamanan dan kemudahan agar pembangunan jalan tol selesai sesuai dengan yang sudah ditetapkan.

"Ya, harus ada sinergitas antara pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat dalam pelaksanaan pembangunan jalan tol ini," ungkapnya.

Bupati berharap dan optimis bahwa keberadaan jalan tol berdampak pada kemajuan ekonomi khususnya masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, karena sudah dapat mempercepat jarak tempuh kendaraan.

"Selain itu juga dapat meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa, meningkatkan pemerataan hasil pembangunan dan lain-lain," pungkasnya.