Bupati Panca Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Desa Sungai Lebung

Minggu, 24 Oktober 2021 ikhwani pitaloka 324

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S. H bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah PemKab. Ogan Ilir terkait, Camat Pemulutan Selatan dan Kepala Desa Sungai Lebung, meninjau langsung rumah korban angin puting beliung yang bertempat di Desa Sungai Lebung, Kecamatan Pemulutan Selatan. Minggu (24/10/2021).

Bupati Panca Wijaya Akbar menyampaikan "Rasa duka yang mendalam atas kejadian musibah angin puting beliung ini”.

"Tercatat ada sekitar 30 rumah yang terkena dampak angin puting beliung dengan rincian ada 20 rumah rata dengan tanah dan 10 rumah mengalami rusak berat. Jumlah tersebut berlokasi di Kecamatan Pemulutan Selatan dan tersebar di beberapa Desa seperti di Desa Sungai Ulu terdapat 3 rumah rata dengan tanah”.

Di Desa Sungai Lebung ada 16 rumah rata dengan tanah dan 4 rumah mengalami rusak berat. Untuk di Desa Sungai Ondok terdapat 1 rumah rata dengan tanah, di Desa Harimau Tandang ada 4 rumah mengalami rusak berat dan di Desa Maju Jaya tercatat ada 2 rumah mengalami rusak berat,” Jelas Bupati Panca.

Dengan adanya musibah tersebut, Bupati Panca Wijaya Akbar menugaskan Kepala Perangkat Daerah terkait untuk memberi bantuan dan mendirikan dapur umum agar segera bisa membantu warga yang terkena musibah angin puting beliung ini.

"Semoga dengan hal ini dapat meringankan, membantu dan memberi semangat kepada warga yang terkena musibah," Harap Bupati Ogan Ilir.