Bupati Panca : Jangan Hanya Bangun Rumah Tahfidz, Tapi Harus Dibarengi Dengan Mencetak Generasi Muda Yang Qur'ani

-Safari Jumat dan Lounching Rumah Tahfidz-

Indralaya,- Dibangunnya Rumah Tahfidz ASFAR diharapkan bukan hanya menumbuhkembangkan rumah hahfidz, namun bisa mencetak generasi muda yang qur'ani.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar disela-sela safari Jumat sekaligus me-lounching Rumah Baca ASFAR, Pengobatan Gratis, dan Pelatihan Home Industri di Desa Serijabo, Kecamatan Sungai Pinang, Ogan Ilir. Jumat (12/3).

"Harapan saya kehadiran rumah tahfidz dapat mencetak generasi qur'ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Quran, tentu dapat bermanfaat bagi masyarakat Ogan Ilir," ujarnya.

Bupati Panca menambahkan, di zaman yang serba maju dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat ini, selain banyak memberikan dampak positif, namun juga tidak sedikit yang memberikan dampak negatif.

"Selain lounching Rumah Tahfidz juga digelar berobat gratis, dan berharap puskesmas kecamatan untuk tetap menggelar berobat gratis secara rutin paling tidak satu minggu sekali, jangan hanya ada di acara serimonial. Hal ini demi memastikan kesehatan masyarakat Ogan Ilir," ungkapnya.

Untuk home industri, sambung Bupati Panca, adanya pelatihan sabun kecantikan yang berasal dari minyak kelapa dan mendapat dukungan dari Universitas Sriwijaya (Unsri).

"Saya berharap jika sudah lulus uji oleh BPOM maka cobalah untuk menggunakannya, khususnya masyarakat Desa Srijabo, karena dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat desa," ujarnya. 

Untuk diketahui, Bupati Panca Wijaya Akbar akan melakukan safari Jumat di 241 desa pada 16 kecamatan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Selain itu, untuk memastikan bahwa program Pemkab Ogan Ilir sampai dan benar-benar dirasakan masyarakat. 

Kedepan, bupati akan melakukan verifikasi data dimana segala macam bantuan dapat terdata dengan baik dan data diolah secara transparan sehingga bantuan apapun tepat sasaran kepada penerima, sehingga masyarakat yang benar membutuhkan dapat menikmati bantuan yg diberikan pemerintah, sehingga masalah sosial yang sering terjadi dapat segera di minimalisir.

Diakhir acara Bupati Ogan Ilir juga menyerahkan Bantuan Al-Quran sebanyak 20 Buah dari Pemerintah Daerah. 

Turut hadir Camat Sungai Pinang, Kapolsek Tanjung Raja, Danramil Tanjung Raja, Kepala Desa Srijabo, Ketua MSDI, dan masyarakat sekitar.