Bupati Panca Gencar Safari Jum'at, Kali Ini di Masjid Ridho Walidain, Desa Penyandingan

Ogan Ilir -, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S.H didampingi Perangkat Daerah Kab. Ogan Ilir , Camat dan Kades setempat gelar Safari Jum'at di Masjid Ridho Walidain, Desa Penyandingan, Kec. Indralaya, Kab.Ogan Ilir Jum'at (14/6).

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar kedepan akan melakukan Safari Jum’at ke desa-desa. Selain Sholat Jum’at, safari Jum’at dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat kali ini khususnya masyarakat di Desa Penyandingan. 

"Insya Allah, 241 Desa di 16 Kecamatan akan Saya sambangi, untuk menyerap aspirasi masyarakat," beber Bupati Panca.

Selain itu, Bupati Panca ingin memastikan bahwa program Pemkab. Ogan Ilir sampai dan benar-benar dirasakan masyarakat. Mengetahui persoalan di Lapangan, menyerap aspirasi dan memantau program yang diaplikasikan langsung kepada masyarakat Desa.

Disela kegiatan ini, Bupati Panca juga menambahkan bagi masayarakat yang belum memiliki Dokumen Administrasi Kependudukan, Bupati Ogan Ilir melalui Disdukcapil Kab. Ogan Ilir telah menerapkan Program Jemput Bola ke desa-desa untuk mendata langsung masyarakat yang belum memiliki KTP, KK dan sebagainya yang berada di Desa, sehingga kedepan dapat memudahkan masyarakat di Desa-desa di Kab. Ogan Ilir untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat baik BLT, PKH dan sebagainya.

"Ini adalah salah satu bentuk peran serta Pemerintah Daerah dalam membenahi birokrasi yang ada di PemKab. Ogan Ilir sehingga segala pelayanan pemerintahan dapat dengan mudah di rasakan langsung oleh masyarakat di Kab. Ogan Ilir", ujar Bupati Panca.

Diakhir sambutannya Bupati Ogan Ilir menambahkan, "Bagi masyarakat untuk tidak termakan hoax tentang vaksinasi, karena tujuan vaksinasi adalah membuat masyarakat lebih nyaman dan aman dalam melakukan kegiatan sehari-hari dalam menjalankan aktifitas dari pandemi Covid-19 khususnya di Kab. Ogan Ilir".