Bupati OI : STP Harus Dimanfaatkan Untuk Menambah Ilmu Dan Berinovasi

Indralaya - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menilai keberadaan Sriwijaya Science Techno Park (STP), Provinsi Sumatera Selatan di Ogan Ilir harus dimanfaatkan dengan baik untuk menambah ilmu.

Hal tersebut diungkapkannya saat mendampingi Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat meresmikan Sriwijaya Science Techno Park, Sabtu (27/02), berlokasi di Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut Bupati, STP merupakan kawasan iptek yang dibangun dengan basis teknologi yang mengintegrasikan berbagai kegiatan pertanian, perikanan, peternakan dan pasca panen secara terpadu dan dikelola dengan best management agriculture practices.

"Ya, Ogan Ilir harus bangga karena STP ada di Ogan Ilir. Ini salah satu bentuk wujud kepedulian Provinsi Sumatera Selatan kepada Kabupaten Ogan Ilir dalam membantu masyarakat di daerah kita," bebernya.

Bupati menambahkan, STP juga diyakini mampu membangun budaya inovatif, semangat kewirausahaan dan sadar mutu untuk meningkatkan daya saing, serta menumbuh kembangkan masyarakat yang mampu memanfaatkan hasil inovasi, dan juga  menciptakan tecnopreunership di masyarakat.  

"Saya juga mengajak masyarakat khususnya di Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara untuk menjaga, merawat apa yang telah dibangun oleh Pemprov Sumsel di Ogan Ilir," tegasnya.

Hadir juga dalam peresmian Wakil Bupati OI, H. Ardani, Anggota Komisi XI DPR RI, Bupati/Walikota Prov Sumsel, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kab OI, Sekda OI, Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir, Asisten I Setda OI, Kepala OPD Provinsi Sumsel dan Kepala OPD Pemkab OI.