Bupati OI Sambut Baik Silahturahmi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Palembang

Selasa, 8 Juni 2021 ikhwani pitaloka 975

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar didampingi Staf Ahli Bupati, Asisten I dan Asisten III Setda Ogan Ilir,  serta Perangkat Daerah Kab. Ogan Ilir menyambut baik silahturahmi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP dalam rangka mengajak Pemerintah Daerah untuk Study Banding atau Study Tiru dalam memahami metode belajar Bahasa Inggris di Indonesia Brain Camp di Pesisir Sungai di Daerah Jakabaring Palembang, Selasa (8/6). Bertempat di Ruang Rapat Bupati KPT Tanjung Senai.

Bupati Panca menyampaikan "teruntuk Indonesia Brain Camp dalam metode pembelajaran Bahasa Inggris, saya sebagai Kepala Daerah menyambut baik apa tujuan dan keinginan dari Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP untuk memberikan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang lebih mudah di daerah-daerah seperti yang ada di Indonesia Brain Camp di Pesisir Daerah Jakabaring Palembang", ungkapnya. 

"Kedepan, saya akan menugaskan dinas terkait untuk melakukan study banding atau study tiru di Indonesia Brain Camp di Daerah Jakabaring sehingga dapat melahirkan instruktur atau pengajar dalam mengajarkan metode serupa di Kabupaten Ogan Ilir", ujar Bupati Panca Wijaya Akbar.

Bupati Panca juga memiliki cita-cita mendirikan sebuah desa di Ogan Ilir menjadi Kampung Inggris seperti di Desa Pelem dan Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Merencanakan Desa Burai sebagai Desa Wisata Edukasi, Kampung Inggris di Kab. Ogan Ilir. Jika impian Bupati Ogan Ilir ini terwujud, maka akan banyak sekali keuntungan yang di dapat, baik menghadirkan lapangan pekerjaan, dan juga meningkatkan SDM yang ada di Daerah khususnya di Kab. Ogan Ilir.