Bupati OI Salurkan Bansos Bagi Penyandang Disabilitas

Kominfo OI - Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM menyerahkan bantuan berupa sembako bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Ogan Ilir. Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam kepada  perwakilan penyandang disabilitas, dilaksanakan di Desa Seri Bandung Kecamatan Tanjung Batu, Selasa (2/6/2020).

Dalam sambutannya Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam menyampaikan berbagai bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat ataupun daerah sebagai wujud hadirnya pemerintah dalam penanggulangan bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid 19.

"Berbagai bantuan telah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah, baik berupa Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan  (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT), BPNT, Sembako setiap KK se-Kabupaten Ogan Ilir dan berbagai bentuk bantuan lainnya adalah wujud hadirnya pemerintah," ungkapnya dalam acara tersebut.

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban ditengah pandemi covid -19 yang terjadi dalam beberapa bulan ini.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban bagi penyandang disabilitas," pungkasnya.

Sementara menurut Kepala Dinas Sosial Irawan Sulaiman, S.Sos, M.Si menyampaikan bantuan ini merupakan bantuan dari Kemensos melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik  (BRSPDF).

"Bantuan berupa paket sembako ini akan diberikan kepada 182 penyandang disabilitas se-Kabupaten Ogan Ilir dari 9 Kecamatan", jelasnya.