Bupati OI Safari Jum'at di Masjid Jami' Al-Falah Kelurahan Tanjung Batu

Jumat, 21 Januari 2022 ikhwani pitaloka 296

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H Giat rutin Safari Jum'at Berkeliling ke 241 Desa dan Kelurahan di 16 Kecamatan di Kab. Ogan Ilir, Jum'at (21/01/2021). 


Bupati Panca Wijaya Akbar didampingi Kepala Perangkat Daerah PemKab. Ogan Ilir kali ini mengunjungi Masjid Jami' Al-Falah Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu, dalam rangka Bersilahturahmi serta memantau langsung program-program pembangunan, bantuan atau kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah telah berjalan lancar dan tepat sasaran. Serta menyerap aspirasi dan keluh kesah sehingga dapat mewujudkan harapan-harapan masyarakat kedepanya khususnya Kelurahan Tanjung Batu. 


Bupati menyampaikan "Terkait Vaksinasi Covid 19 Alhamdulillah Kabupaten Ogan Ilir telah sukses untuk menjadi daerah Herd immunity dengan pencapaian Vaksinasi Dosis pertama sebanyak 82,30 %. Diharapkan masyarakat walau sudah diperbolehkan untuk melakukan aktivitas kembali tapi tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19".


"Terkait Program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam perbaikan jalan, Insyaallah jalan Tanjung senai, Desa Burai sampai Tanjung Batu akan segera di benahi dan di Aspal pada tahun ini. Karena untuk perbaikan akses jalan pemerintah akan lebih memfokuskan untuk jalan poros antar Kecamatan," Ujarnya


Panca juga menambahkan "Teruntuk  APBD Pemerintah Daerah akan membangun ruang khusus persalinan di Puskesmas Tanjung Batu, sehingga dapat mempermudah ibu dalam melakukan persalinan".


"Kedepan juga kita akan membangun sarana prasarana olahraga Badminton di Kecamatan Tanjung batu berskala Nasional, karena Kecamatan Tanjung batu banyak sekali lahirnya bibit-bibit atlet badminton yang diharapkan kedepanya dapat mengharumkan nama Kecamtan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir dan Sumatera Selatan," Ungkapnya.


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menegaskan "Administrasi kependudukan di setiap desa dan kelurahan jangan adanya pungutan liar, karena peningkatan Administrasi Kependudukan  memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memudahkan pemerintah Pusat, Provinsi dan Derah dalam memberikan bantuan-bantuan sehingga tepat sasaran kepada yang membutuhkan," Jelasnya.


Diakhir kegiatan Safari Jum'at Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memberikan bantuan 10 unit AC kepada Masjid Jami' Al-Falah dan dari Baznas Ogan Ilir kepada pengurus masjid untuk perbaikan Masjid Al-Falah.