Bupati OI  : Disnaker Harus Proaktif Kerja Sama Dengan Perusahaan Untuk Kurangi Pengangguran

Audensi FBKK OI-

Indralaya,- Pemerintah Kabupaten mendukung penuh Program FBKK karena bisa memberikan solusi untuk mengatasi pengangguran di Ogan Ilir.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat menerima audiensi Pengurus Forum Bursa Kerja (FBKK) SMK Negeri dan Swasta di Kab. OI yang di Ketuai oleh Ajie Turzandi selaku Ketua MKKS terkait akan diadakannya Pengukuhan Forum Kerja Khusus di SMK Se-Kabupaten Ogan Ilir bertempat di Ruang Rapat Bupati, Jumat (19/3).

"Menanggapi hal tersebut Bupati OI mendukung dan mensuport sepenuhnya karena apa yang menjadi tujuan dan program BKK merupakan hal yang mulia menyangkut masa depan banyak orang karena tiap tahunnya siswa-siswi lulusan SMK otomatis sebagai pencari kerja dan dapat mengurangi angka kemiskinan di Kab. Ogan Ilir," ujarnya.

Bupati meminta dinas terkait untuk lebih aktif mencari perusahaan yang ada di Wilayah Ogan Ilir agar mau bekerja sama dan siap menerima kuota kerja bagi alumni SMK.

"Harapan kedepannya koordinasi MKKS melalui FBKK dan Pemkab. Ogan Ilir akan selalu bersinergi serta lebih diperkuat lagi agar dapat memberikan fasilitas penempatan tenaga kerja kepada alumninya," tuturnya.

"Kami disini meminta suport dan dukungan dari Pemkab. OI untuk berkoordinasi guna mempermudah FBKK agar bisa menjalin kerjasama dengan perusahaan untuk dapat menerima bekerja bagi alumni-alumni SMK khususnya di Kab Ogan Ilir," ujar Ketua MKKS dan FBKK.