Bupati Ogan Ilir Menandatangani MoU Inovasi Upaya Binmas Sinergi Sekolah Polres Ogan Ilir


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH. didampingi Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST., MM., MT., Asisten Sekda Ogan Ilir dan Kepala Perangkat Daerah Terkait Menandatanganani Mou Inovasi Upaya Binmas Sinergi Sekolah (UBISELA) Polres Ogan Ilir. Selasa (21/03/2023) bertempat di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai. 


Acara ini dihadiri langsung oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman SH., S.I.K., M. Si., Kepala Desa Se Kabupaten Ogan Ilir dan Kepala Sekolah Se Kabupaten Ogan Ilir. 


Diawali dengan Sambutan oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan Inovasi Upaya Binmas Sinergi Sekolah (UBISELA) merupakan suatu bentuk pelayanan polri terhadap masyarakat yang diberikan oleh fungsi satuan binaan masyarakat pusat linmas Ogan Ilir dan juga sasaran dari kegiatan ini ialah anak-anak, peserta didik, guru dan orang tua. 


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar yang mengatakan bahwasanya Bullying yang terjadi di tiap sekolah memang sudah sering terjadi sejak dulu hingga sekarang. "Perbedaan Bullying sekarang dan dulu itu hanyalah penerimaan informasi nya, sekarang informasi tentang Bullying mudah didapatkan karena adanya sosial media berbeda dengan dulu yang informasi nya hanya bisa didapatkan melalui mulut ke mulut".


"Kegiatan ini juga bertujuan pengamanan oleh Polres Ogan Ilir di tengah-tengah pendidikan sekolah dari perbuatan Bullying yang dilakukan oleh sesama peserta didik".


Bupati Panca Wijaya Akbar juga menambahkan "Di Tahun 2023 ini akan ada 5 sekolah sebagai uji coba yang akan di pasang CCTV didalam kelas untuk mengawasi peserta didik dan CCTV ini akan bisa di akses langsung oleh wali murid masing-masing sehingga bisa mengetahui tingkah laku anaknya ketika di sekolah" Ujarnya. 


Diakhir sambutannya Bupati Panca Wijaya Akbar berharap semoga dengan penandatangan MoU ini bisa menjadi perubahan besar di dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Ogan Ilir dan berkurang nya peristiwa Bullying di sekolah yang dilakukan oleh antar peserta didik.