Audensi PWI, Wabup H. Ardani : Informasi ke Masyarakat Harus Benar dan Bermanfaat

Indralaya,- Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H didampingi Asisten III Setda Ogan Ilir dan Dinas Kominfo menyambut baik Audiensi PWI yang di Ketuai oleh Yasandi dalam rangka mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Jum'at (16/4), bertempat Di Ruang Rapat Bupati Ogan Ilir.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani menyampaikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ogan Ilir ini adalah salah satu mitra utama dalam mengawal program-program pemerintah daerah Kabupaten Ogan Ilir yang bertugas dalam terpenuhinya hak masyarakat memperoleh informasi yang benar dan bermanfaat serta terwujudnya tugas pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum.

"Teruntuk Bimtek yang akan diadakan nantinya silahkan ajukan proposal pengajuan bantuan dan kami selaku pemerintah daerah sangat ingin mensupport segala tindakan positif dalam membangun daerah ini," ujarnya.

Dan untuk kerjasama media, lanjut Wabup, Bupati Ogan Ilir telah memerintahkan Dinas Kominfo Kabupaten Ogan Ilir untuk mendata ulang para wartawan dan media baik Online, Cetak dan sebagainya.

"Sehingga adanya standar khusus bagi media yang ingin menjalin kerjasama sehingga kedepan Informasi yang diberikan dapat menjembatani antara pemerintah daerah dan masyarakat secara profesional," ungkapnya.

Ketua PWI Ogan Ilir Yasandi menambahkan diadakanya Bimtek ini pada tanggal 7-8 Mei 2021 di Gedung LPMP dan tujuan diadakanya Bimtek untuk mengetahui teknik penulisan, penguatan karakter, para legal dan kode etik jurnalistik para peserta. 

"Semoga dengan diadakanyan Bimtek oleh PWI Ogan Ilir dapat meningkatkan uji kompetensi para peserta dalam mengawal program-program pemerintah daerah kedepan," singkatnya.