Agenda Hari Ini, Bupati Bahas Tiga Ruas Tol Hingga Sidak Puskesmas

Indralaya,- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melaksanakan beberapa agenda kegiatan pada Jumat (26/3).

Kegiatan tersebut diawali dengan menerima kedatangan tamu dari Satuan Kerja (Satker) Jalan Tol yang diwakili oleh Hasan Turcahyo sebagai Project Director Hutama Karya (HK), di Ruang Rapat Bupati.

Selanjutnya Safari Jumat dengan Sholat Jumat di Masjid Wasiladutin tepatnya di Desa Mayapati, Kecamatan Pemulutan Selatan, dan berakhir dengan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Puskesmas Sungai Lebung, juga di Pemulutan Selatan.

Dalam pertemuan dengan Hutama Karya, Bupati Panca mengatakan, dirinya membahas tiga ruas jalan tol yang membentang di Wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

"Saya merasa senang karena pembuatan tiga ruas jalan tol tersebut dapat membuat kemajuan untuk pemasukan daerah khususnya di Kabupaten Ogan Ilir ini," ujarnya.

Lanjut Bupati, dirinya juga menerima masukan-masukan dimana jika terdapat permasalahan dengan warga terkait pembebasan lahan dapat didiskusikan bersama.

"Kalau ada permasalah dapat didiskusikan bersama. Saya juga meminta kepada pihak pembanguan ruas jalan tol jika terdapat ruas jalan desa yang rusak akibat dampak pembangunam jalan tol untuk segera diperbaiki," harapnya.

Dirinya juga berkomitmen agar tidak ada lagi pungutan liar bagi kontraktor dan diharapkan agar pembangunan jalan tol bisa selesai tepat pada waktu yang ditentukan.

"Selanjutnya sholat Jumat saya bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar dan mengucapkan terimakasih banyak karena sudah mempercayai saya sebagai Bupati," bebernya.

Dihadapan masyarakat, sambung Bupati, dirinya kembali menegaskan akan memverifikasi ulang data warga kurang mampu sampai yang sejahtera agar bantuan tepat sasaran dan sampai kepada warga yang membutuhkan.

"Sementara itu untuk pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sudah bisa dilakukan di Desa-desa meski belum seluruhnya. Insya Allah, semoga pada akhir tahun nanti bisa di 16 Kecamatan. Untuk perbaikan jalan, saya juga sudah mengajukan bantuan ke Gubernur," ungkapnya.

Ia melanjutkan, sampai 4 tahun kedepan dirinya akan terus berkeliling, menyerap aspirasi masyarakat baik dalam agenda kegiatan safari Jumat atau kegiatan lainnya.

"Mengakhiri kegiatan, saya melakukan sidak di Puskesmas Sungai Lebung. Saya cek langsung prihal kelayakan dan fasilitas puskesmas dan menanyakan vaksinasi di Wilayah tersebut," pungkasnya.