Pemkab OI Dukung Penuh TMMD Kodim 0402/OKI-OI

Kominfo OI - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mendukung penuh pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Desa Sarang Lang dan Pulau Negara Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir. Adapun dukungan yang diberikan mulai dari dana hingga back up pelaksanaan pembangunan fisik di kedua desa tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM., dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda OI H. Herman SH., MM., saat sambutan dalam acara TMMD di Desa Sarang Lang, Selasa (14/7/2020).

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI yang telah membangun fasilitas umum dan pelebaran jalan sepanjang 1,8 km dari Desa Sarang Lang hingga simpang Pulau Negara.

"Atas nama masyarakat Ogan Ilir kami ucapkan ribuan terima kasih kepada TNI yang telah memilih Ogan Ilir sebagai sasaran TMMD ke-108,"ucapnya

Lebih lanjut Sekda menuturkan Pemkab OI melalui Dinas PUPR dan Kodim 0402/OKI-OI terus bekerja guna menyelesaikan pembangunan pelebaran jalan yang hingga kini dalam proses 60 persen.

"Proses pembangunan pelebaran jalan sesuai dengan rencana dan saya menghimbau masyarakat agar memelihara dan menjaga bangunan yang sudah ada, karena untuk membangun tidaklah mudah, "ungkapnya.

Sementara Itjenad Brigjen M. Hasan mengatakan dalam sambutannya TMMD telah berjalan selama 40 tahun dan hal ini tak terlepas dari dukungan berbagai pihak mulai dari keluarga besar TNI hingga masyarakat.

"Pembangunan pelebaran jalan, renovasi dua masjid dan sosialisasi berbagai hal seperti penyuluhan kesehatan, pertanian, perikanan, hingga bela negara telah dilaksanakan,"ujarnya.

Lebih lanjut diterangkan olehnya pembangunan yang menjadi sasaran adalah usulan dari masyarakat setempat dengan berpedoman skala prioritas selanjutnya disampaikan ke Pemda.

"Saya berharap berbagai program pembangunan di dua desa berjalan sesuai target sehingga secepatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, "pungkasnya.

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Itjenad Brigjen M. Hasan kepada perwakilan warga dan Karang Taruna dari dua desa berupa sejumlah Al-Qur'an, paket sembako dan sarana olahraga.