Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Desa Se-Kecamatan Kandis

Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, S.E., S.H., M.M., didampingi Kepala OPD Pemkab. OI, Camat Kandis Yus Afriadi, ST., M.Si., Ketua Karangtaruna Kab. OI. Wahyudi, ST., melantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Desa se-Kec. Kandis. Kamis (03/09/2020), bertempat di Balai Kantor Camat Kandis Kab. Ogan Ilir.

Bupati OI menyampaikan, "Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat,  khususnya generasi muda di Wilayah Desa/Kelurahan.

Semoga dengan dilantiknya Karang taruna se-Kecamatan Kandis, Karang Taruna sebagai tenaga penggerak pembangunan kesejahteraan sosial memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat Desa untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktifnya, diperlukan upaya koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasama antar karang taruna.

Sebagai tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam membina Karang Taruna khususnya, serta umumnya para pegiat sosial. Baik yang bersifat individu seperti Pekerja Sosial Masyarakat, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan dan para pendamping kegiatan sosial lainnya maupun yang bersifat organisasi sosial kemasyarakatan seperti Panti-panti Sosial, Badan/Lembaga Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial, Taruna Siaga Bencana,  dan Lembaga-lembaga lain yang bergerak di Bidang penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial,  telah diupayakan berbagai langkah kegiatan, antara lain secara terprogram melakukan pembinaan teknis berupa pelatihan manajemen organisasi, bimbingan keterampilan, pemberian bantuan stimulan dalam bentuk pengembagan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) atau Kelompok Usaha Bersama (KUBE), bantuan hibah, serta bantuan rutin operasional baik yang berasal dari Provinsi melalui Bantuan Gubernur juga dari Pemerintah Kabupaten melalui Alokasi Dana Desa (ADD).

Langkah-langkah ini akan terus dilakukan sampai Karang Taruna dan potensi-potensi kesejahteraan sosial lainnya benar-benar menjadi komponen penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang handal". Jelas Bupati OI.