Partial Gas In Pembangunan 4.046 Jaringan Distribusi Gas Bumi Rumah Tangga Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2020

Indralaya - Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam S.E., S.H., M.M didampingi Kepala OPD Pemkab OI, Camat Indralaya Utara bersama Plt. Direktur Utama PD. Petrogas Ogan Ilir, Muhammad Aditya Pratama dan Construction Manager KSO PT Eltran-Len Candra Sinaga menggelar kegiatan Partial Gas In atau aktivasi secara parsial atas 4.046 sambungan rumah tangga (SR) jaringan gas bumi melalui pipa secara simbolis Tahun 2020 di 2 (dua) Perumahan di Kecamatan Indralaya utara dan Kecamatan Indralaya. Jum'at (25/09/2020), bertempat di Bumi Indralaya Permai (BIP) dan Perumahan Alam Indralaya Lestari.

Bupati OI menyampaikan, "Kegiatan ini adalah uji coba dan aktivasi secara parsial dari jaringan gas bumi melalui pipa untuk Rumah Tangga di Kab OI yang dibangun oleh Ditjen Migas Kementerian ESDM pada Tahun 2020 atas usulan dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, ini akan terus dibangun hingga periode masa akhir pengerjaan yang akan berakhir di bulan November Tahun 2020.

Jumlah sambungan rumah tangga sebanyak 4.046 SR yang terbagi atas 7 sektor pengembangan baru dan 7 wilayah penetrasi dari jaringan gas rumah tangga existing yang dikelola oleh BUMD Kab OI, PD Petrogas Ogan Ilir.

Semoga dengan adanya jaringan gas rumah tangga ini dapat membantu dan memudahkan khususnya masyarakat Kab OI dalam melakukan aktifitas sehari-hari seperti memasak dan sebagainya. 

Selain itu, sambungan gas rumah tangga ini lebih murah serta lebih aman dari bahaya ledakan ataupun kebakaran karena tekanannya sangat rendah dan massa jenis gas nya yang lebih ringan dari gas LPG serta dilengkapi dengan 2 (dua) katup/ valve pengaman . 

"Kita sudah ngobrol dengan Bapak/Ibu penggunanya, apinya biru, sangat bersih, dan lebih aman" tutupnya.