Panen Raya Di Kecamatan Pemulutan Selatan, Bupati OI : Transformasi Pertanian Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Kominfo OI - Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM didampingi Kepala Dinas Pertanian Hasnandar melaksanakan panen raya di Desa Pematang Bangsal Kecamatan Pemulutan Selatan, Kamis (17/9/2020). Setidaknya dalam pekan ini sudah ada tiga lokasi dilakukan panen raya yakni Kecamatan Pemulutan Induk, Rantau Panjang, dan Pemulutan Selatan.

Dalam sambutannya Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam menyampaikan transformasi pertanian bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Untuk menjalankan program ini, Pemkab OI sudah mengelontorkan dana 212 milyar.

"Transformasi pertanian ini akan memberikan kesejahteraan masyarakat karena mulai dari pengelohan lahan bantuan bibit, pupuk, dan panen dilakukan oleh pemerintah dengan menggunakan mesin-mesin canggih" ungkap Bupati OI dihadapan ratusan warga yang hadir.

Dijelaskan Bupati  OI Transformasi pertanian ini mengubah cara berfikir petani dari konvensional menuju modern. "Sawa yang digarap mulai dari menanam hingga panen menggunakan mesin sehingga lebih epektif dan efisien waktu maupun tenaga", tuturnya.

Setelah melakukan panen dengan mesin panen (combine) Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam memberikan bantuan bibit padi kepada sejumlah kelompok tani se kecamatan Pemulutan Selatan.