Memutus Penyebaran Covid 19, Pemkab OI Gelar Swab Massal

Kominfo OI -  Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Ogan Ilir. Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Kesehatan dan BPBD Ogan Ilir melakukan test Swab kepada unsur Forkopimda,  Pejabat, ASN  dilingkungan Pemkab OI dan masyarakat , yang mempuyai riwayat kontak erat / langsung .Sesuai arahan Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM.

Pelaksanaan test Swab ini dilaksanakan di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya, (28/7/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Dr Nurharlina S.Kep, M.Kep. Sp.Com melalui Kabid P2PM Hj Sumayati mengatakan swab ini telah dilaksanakan sejak pagi tadi hingga selesai dan ini dilakukan pihaknya sebagai langkah antisipasi serta memutuskan rantai penyebaran virus corona.

"Sebagaimana anjuran dari Pak Bupati H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM., yang meminta pejabat atau ASN yang kontak langsung dengan dirinya, segera melakukan test swab,"ungkapnya disela-sela test tersebut. Ini wujud komitmen beliau dalam memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah kabupaten Ogan Ilir

Kabid P2PM juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. "Sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, jaga jarak dan menghindari kerumunan,"tegasnya sembari berharap agar pandemi ini segera berakhir.