Lepas Pendistribusian Bantuan Covid-19, Bupati OI Pastikan Bantuan Diterima Warga di 16 Kecamatan

Kominfo OI - Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM lepas pendistribusian paket bantuan dan memastikan bantuan Covid-19 diterima seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir di 16 Kecamatan. Kegiatan pelepasan puluhan truck bermuatan sembako ini dilaksanakan di Komplek Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Km 32 Indralaya, Jum'at (1/5/2020).

Dalam kegiatan pelepasan ini, Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam didampingi Ketua DPRD OI Soeharto, Dandim OKI-OI Letkol CZI Zamroni, Kapolres AKBP Imam Tarmudi, Kajari Adi Tyogunawan, Sekda OI H. Herman, Asisten I A. Rahman Rosyidi, Asisten II Muhsin Abdullah, dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab OI.

Bupati OI menyampaikan bantuan ini akan diberikan kepada seluruh keluarga alias per-Kartu Keluarga (KK), oleh sebab itu dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat agar mengawasi pendistribusiannya.

"Bantuan  ini merupakan salah satu bentuk hadir Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam suasana pandemi covid-19, dan saya berharap bantuan ini sampai kepada setiap keluarga sehingga sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak,"ungkap Bupati OI Ilyas Panji Alam.

Dalam pendistribusian bantuan, Pemkab melibatkan TNI, Polri, Kejaksaan, LSM, dan berbagai elemen masyarakat. Oleh sebab itu bila ada penyimpangan ataupun pemotongan jumlah barang yang diterima segera laporkan kepada pihak terkait.

"Bantuan ini akan dikawal TNI dan Polri hingga ke tingkat desa, hal ini dilakukan untuk memastikan bantuan diterima oleh setiap Kepala Keluarga. Jika ditemukan ada pengurangan jumlah bantuan segera laporkan ke Pemerintah  Desa atau ke Dinas Sosial," jelasnya Bupati OI Ilyas Panji Alam.

Untuk diketahui bantuan dari Pemkab OI ini berupa beras premium 10 kg, mie instan 10 bungkus, sarden 6 kaleng, dan kecap manis 1 botol. Pendistribusian paket bantuan ini ditargetkan beberapa hari kedepan seluruh bantuan sudah diterima di 241 desa/kelurahan se-Ogan Ilir, mengingat keterbatasan daya tampung gudang penyimpanan dan kendaraan pengangkut paket bantuan tersebut.