Kunjungan Kerja Ketua DPD RI Ir. AA Lanyalla Mahmud Mattalitti dan Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam S.E., S.H., M.M bersama Forkopimda Kab OI menyambut baik Kunjungan Kerja Ketua DPD RI Ir. AA Lanyalla Mahmud Mattalitti  dan Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin. Minggu (20/09/2020), bertempat di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya Kab OI.

Turut menghadiri kunjungan Kerja Ketua DPD RI dan Wakil DPD RI, DPPR RI H. Yulian Gunhar, SH, MH, DPD RI Provinsi Sumsel Jialyka Maharani, HJ. Eva Susanti, Arniza Nilawati S.E M.M., Sekda OI, Staf Ahli Bupati OI, Asisten Setda OI, Kepala OPD Pemkab OI, Camat Se-Kab OI, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Bupati OI menyampaikan bahwasanya sangat senang sekali bisa menerima kunjungan dari Ketua DPD RI dan Wakil Ketua DPD RI beserta rombongan. 

"Pada kesempatan yang baik ini izinkanlah kami menyampaikan berbagai informasi secara umum, tentang berbagai hal, terutama yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah, yang telah kita laksanakan pada Tahun 2019 diantaranya :  Pada Tahun 2019 yang baru saja berlalu Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah melaksanakan program nyata 1 Desa 1 Diniyah, Salah satu Program berikutnya adalah Program NGOPI OI (Ngobrol Bareng Bupati Ogan Ilir), dan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir juga telah menjalankan Program ATM beras yang telah tersebar di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir. Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir berharap dengan adanya ATM beras ini dapat meringankan Beban saudara-saudara kita yang kurang mampu." tutur Bupati OI.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan melakukan satu Program andalan yang di titik beratkan pada sektor Pertanian, Program yang akan dilaksanakan pada tahun ini berupa Transformasi Pertanian yang difokuskan pada lahan-lahan kosong alias Lahan Tidur diantaranya lahan gambut. Lahan Tidur ini akan diolah menjadi lahan produktif dengan memberdayakan Kelompok Tani yang berada di sekitar lahan tersebut.

Diakhir sambutan Bupati OI, Pemkab OI melalui Bupati OI juga memberikan Gelar Kehormatan Tetue Pebuyutan Rambang Kuang kepada Ketua DPD RI sebagai suatu tanda kepercayaan dari masyarakat dalam memajukan suatu kebudayaan Daerah.

Ketua DPD RI menyampaikan sangat bertimakasih atas sambutan  dan penyerahan Gelar Kehormatan sebagai Tetue Pebuyutan di Daerah Kab OI, semoga saya dapat memegang amanah dalam melestarikan budaya Kab. OI baik ketingkat nasional maupun Internasional.

Ketua DPD RI juga menuturkan bahwasanya tugas dari DPD RI juga menampung aspirasi baik dalam tingkat daerah untuk memajukan dan memakmurkan negara Indonesia. Semoga Bupati khususnya Bupati OI dapat terus besinergi dengan Gubernur dalam mengatasi berbagai perselisihan dalam menyelesaikan sengketa dan lain-lain. 

Di akhir acara Pemkab OI juga memberikan Cindramata yang diberikan Oleh Bupati OI dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab OI kepada Ketua DPD RI serta Pemberian cindramata dari DPD RI kepada Pemkab. OI.