Jalani Instruksi Bupati OI, Empat Desa Dirikan Posko Pemeriksaan Bagi Pendatang

Kominfo OI  - Dalam rangka menjalankan instruksi Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), berbagai macam telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa mulai dari sosialisasi melalui penyemprotan disinfektan, sosialisasi melalui pengeras suara atau spanduk, hingga melakukan pemeriksaan bagi para pendatang.

Seperti yang dilakukan oleh empat desa di Kecamatan Tanjung Batu yaitu Desa Tanjung Pinang 1, Tanjung Pinang II, Limbang Jaya I, dan Limbang Jaya II mendirikan posko pemeriksaan bagi orang asing.

Sekretaris Desa Tanjung Pinang I, Mukri mengatakan posko ini sudah didirikan oleh empat Kepala Desa  bekerjasama dengan Puskesmas, Koramil, dan Polsek Tanjung Batu sejak didirikan pada 1 April lalu berjalan dengan lancar dan aman.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar hingga kini belum ada yang kita bawa ke Puskesmas", ujarnya Jum'at  (3/3/2020) saat ditemui saat berada di posko tersebut.

Lebih lanjut dikatakanya diposko ini bagi orang asing yang ingin masuk ke empat desa akan kita periksa suhu tubuh dan disarankan untuk cuci tangan.

"Orang asing yang ingin masuk akan dicek suhu tubuh, cuci tangan serta  kendaraannya akan disemprot disinfektan," ungkapnya.

Untuk diketahui berbagai cara sudah dilakukan oleh Pemkab OI dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik, mendirikan posko di lima titik, sosialisasi melalui surat edaran, spanduk, dan instruksi ke Pemerintah desa.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan tentang Virus Corona di Ogan Ilir bisa melihat langsung di website corona.oganilirkab.go.id.