Grand Opening Hemodialisis dan Syukuran RSUD Ogan Ilir Menjadi Type C

Indralaya - Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam, S.E., S.H., M.M., bersama RSUD Kab. OI gelar Grand Opening Hemodialisis dan Syukuran RSUD Ogan Ilir Menjadi Type C. Rabu (11/03/2020), bertempat di RSUD Kab. OI KPT Tanjung Senai Indralaya.

Bupati OI menyampaikan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengapresiasi setinggi-tingginya kepada RSUD Kabupaten Ogan Ilir yang telah memiliki Alat Hemodialisis (cuci darah) demi memenuhi pelayanan kepada masyarakat. 

"Sudah merupakan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir untuk tetap terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, yang salah satunya adalah dengan menambah layanan Hemodialisis (cuci darah) di RSUD Kabupaten Ogan Ilir, sehingga masyarakat tidak perlu keluar daerah lagi untuk melakukan cuci darah." ujarnya.

Bupati OI juga mengharapkan agar kedepannya RSUD Ogan Ilir mampu meningkatkan pelayanan kesehatan publik sesuai dengan Standart Operational Procedure ( SOP) dan Standart Pelayanan Minimal (SPM) sehingga memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Ogan Ilir.

"Kabar baik yang saya terima bahwa RSUD Ogan Ilir telah mendapatkan rekomendasi oleh Tim Assessment Visitasi /Penilai telah merekomendasikan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Ogan Ilir layak untuk ditingkatkan kelasnya dari kelas D menjadi C. semoga dapat memberikan kemudahan untuk mendapatkan akses pendanaan khususnya APBN, baik DAK bidang kesehatan, rujukan maupun sumber pembiayaan yang lainnya". 

Diakhir acara Bupati OI juga melakukan pemukulan Gong dan pemotongan pita untuk meresmikan ruangan hemodialisis dan pemberian baju dinas kepada sekuriti dan driver RSUD serta pemberian Surat Keputusan Kenaikan RSUD dari Tipe D ke Tipe C oleh Bupati OI ke Direktur RSUD OI.

Dihadiri oleh Dandim 0402 OI/OKI, Kapolres OI, Kepala BPJS Kesehatan OI, Asisten Setda OI dan Kepala OPD Pemkab. OI.