Bupati OI Serahkan BLT Secara Simbolis Di Senuro Timur

Kominfo OI - Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM didampingi Ketua TP-PKK OI Meli Mustika, SE, MM, Rabu (13/5/2020) menyerahkan langsung secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Senuro Timur Kecamatan Tanjung Batu.

Bantuan langsung tunai ini diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima sebesar 600 ribu per-bulan, dan akan diberikan selama 3 bulan kedepan. Para penerima bantuan ini merupakan hasil musyawarah desa khusus antara Kepala Desa, BPD, dan masyarakat.

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam mengungkapkan bahwa bantuan ini diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan ditengah pandemi covid -19, harapan dengan diberikan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat tersebut.

"Para penerima BLT merupakan hasil kesepakatan antara pemerintah, BPD, dan masyarakat dengan kriteria yang sudah ditentukan," ujarnya disela-sela kunjungan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan oleh Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam untuk penyaluran bantuan ini, Pemkab OI bekerja sama dengan Bank BRI. Dipilihnya Bank BRI karena cabang dan agen Brilink nya sudah ada hampir disetiap desa.

"Masyarakat tidak perlu datang ke kantor bank yang ada di Kecamatan, akan tetapi tunggu di desa masing-masing, karena untuk mencairkan dana BLT bisa melaui Agen Brilink dan agen Brilink ini sudah ada hampir disetiap desa," pungkasnya.

Sementara Mustopa (50) tahun seorang buruh harian salah satu penerima BLT mengungkapkan bahwa sangat gembira mendapatkan bantuan BLT ditengah himpitan ekonomi yang terjadi pada suasana pandemi covid-19.

"Terima kasih sudah diperhatikan pak Bupati, selama ini kami belum mendapatkan bantuan PKH maupun bantuan sosial lainnya", ungkapnya dengan senyum penuh dengan rasa haru.

Untuk diketahui BLT ini akan diberikan disetiap desa se- Ogan Ilir. Dari 227 desa sudah ada, 131 desa yang sudah menyampaikan data BLT DD hasil MUSDESUS, dan 58 desa  sudah setor ke Bank BRI, Sedangkan 38 desa lainnya masih dalam tahap MUSDESUS Penetapan.