Bupati OI Sambut Kunjungan Gubernur Sumsel Meninjau Paketan Sembako Untuk Masyarakat Ogan Ilir

Indralaya - Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, S.E., S.H., M.M., bersama Sekda OI, dan Kadinsos OI sambut kunjungan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M. untuk meninjau dan melihat langsung kesiapan Paket Sembako yang telah disiapkan untuk kebutuhan masyarakat Kab. Ogan Ilir di Bulan Suci Ramadhan Tahun 2020. Sabtu (25/04/2020), bertempat di Gudang Regional Km. 33 Indralaya.

Bupati OI menyampaikan  bahwasanya, paket sembako yang telah disiapkan ini adalah bantuan untuk memenuhi pangan masyarakat yang terkena dampak dari wabah Covid-19 di bulan Suci Ramadhan khususnya di Kab. OI dan ini akan didistribusikan secepatnya keseluruh Kepala Keluarga (KK) di Kab OI. 

Gubernur Sumsel menyampaikan, "Saya berkunjung dan melihat langsung setiap kondisi pangan yang ada di Seluruh Kab/Kota di Sumsel untuk memastikan ketersediaan untuk masyarakat. Dan untuk Kab. OI kali ini patut menjadi contoh bagi Kab/Kota yang lain dimana Kab. OI  telah menyiapkan pangan yang nantinya didistribusikan kepada seluruh Kepala Keluarga (KK) Di Kab. OI tanpa melihat strata sosial karena semua menerima dampak Covid-19, yang nantinya akan menyisir adalah relawan dilapangan untuk mendistribusikan langsung kesetiap rumah dan masyarakat hanya perlu menunggu di Rumah".

Gubernur Sumsel juga mengingatkan untuk seluruh masyarakat Sumatera Selatan jika dari daerah terpapar ada yang merasa dirinya ODP, PDP, OTG lakukanlah keterbukaan dengan pihak medis karena dengan adanya keterbukaan dapat meminimalisir adanya penularan virus Covid-19 kepada pihak medis.

"Jika semua pihak medis terpapar siapa yang akan mengobati. Maka dari itu mari bekerjasama untuk memutus rantai penyebaran virus Covid19 ini dengan melakukan keterbukaan saat konsultasi ke petugas medis." Ujar Gubernur Sumsel.