Bupati OI Launching Bantuan Penyaluran, Satu Kepala Keluarga di Ogan Ilir Terima Bantuan 30 Kg Beras

Kominfo OI - Bupati Ogan Ilir (OI) H.M Ilyas Panji Alam,. SE., SH., MM  me-launching penyaluran bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Launching penyaluran bantuan beras berlangsung Kamis (18/9/2020) bertempat di Desa Pipa Putih Kecamatan Pemulutan Kabupaten OI. 

Setidaknya, satu orang Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten OI yang telah terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bakal memperoleh bantuan beras sebanyak 30 kilogram. 

Dihadapan ratusan KK penerima bantuan, Bupati H.M Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI, teruntuk bagi warga Kabupaten OI yang terdampak pandemi covid-19.

"Beberapa waktu yang lalu kita usulkan kepada Bapak Menteri Sosial untun warga kita yang terdampak pandemi covid-19. Bapak menteri menyetujui dan alhamdulillah kini sudah terealisasi," ucap Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam. 

Bantuan dalam bentuk penyaluran kepada KK yang telah terdata kedalam KPM ini, tujuannya untuk mengurangi beban masyarakat Kabupaten OI. 

"Sebelumnya kita sudah menyalurkan bantuan BLT, BST, bantuan sembako, dan kali ini Pemerintah Pusat menyalurkan bantuan 30 kilogram beras kepada warga masyarakat Ogan Ilir," ujar Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam.