Bupati OI Lantik KT Kec Pemulutan Dan Desa-Kel Se-Kecamatan Pemulutan

Kominfo OI - Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam SE, SH,. MM melantik pengurus Karang Taruna Kecamatan dan pengurus karang taruna se-kecamatan Pemulutan. Acara pelantikan ini dilaksanakan di Balai Kecamatan Kantor Camat Pemulutan, Selasa (15/9/2020).

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Kabupaten Ogan Ilir yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir Wahyudi Maruan, ST., mengatakan peran pemuda sangatlah panting dalam membangun daerahnya dan karang taruna harus mendukung penuh program pemerintah dari pusat hingga tingkat desa.

"Pengurus Karang Taruna harus sejalan dengan Pemerintah dan saat ini sedang ada pendataan ulang penerima bantuan dari pemerintah pusat. Anggota Karang taruna harus siap membantu sehingga pendataan tersebut tepat sasaran kepada yang berhak menerima," ungkapnya.

Sementara Bupati OI mengatakan Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan  yang bermitra dengan pemerintah, oleh sebab itu berbagai program pemerintah harus didukung dan terus disosialisasikan sehingga sampai ke seluruh lapisan masyarakat.

"Berbagai program pembangunan yang sudah dilakukan seperti transformasi pertanian, satu desa satu diniyah, sambang desa, ngopi OI, peningkatan jalan dan jembatan serta pembangunan lainnya baik fisik maupun non fisik," ucap Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM.

Lebih lanjut dikatakan Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM sebagai wujud perhatian Kepada Karang Taruna,  Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir sudah memberikan bantuan 10 juta per tahun kepada setiap pengurus Karang Taruna Desa/Kelurahan.

"Selain memberikan bantuan 10 juta per desa khusus Karang Taruna juga memberikan bantuan 2 juta kepada setiap pengurus Karang Taruna Kecamatan," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM memberikan secara simbolis Kartu Karang Taruna kepada setiap pengurus inti Kecamatan dan Desa Se-Kecamatan Pemulutan.