Bupati OI Gelar Panen Raya Padi Bersama Ratusan Masyarakat Pemulutan

Indralaya - Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam S.E., S.H., M.M didampingi Kepala OPD Pemkab OI, Camat Pemulutan, Kades Se-Kec. Pemulutan dan bersama ratusan masyarakat pemulutan gelar Panen Raya Padi Bersama. (15/09/2020) Bertempat Di Desa Pemulutan Ulu Kec. Pemulutan

Bupati OI menyampaikan "Panen Raya ini di gelar dengan masih mengedepankan Protokol Covid-19. Adanya Panen Raya bersama masyarakat ini dapat menjalin sinergi dan tali silahturahmi antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kecamatan Pemulutan", ungkapnya.

Pemkab OI kedepan akan menjalankan Program Unggulan Transformasi Pertanian, dimana Transformasi Pertanian merupakan satu dari sekian banyak program unggulan yang dilakukan. Banyak manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat dari program Transformasi Pertanian ini,"ungkap Bupati OI.

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam tegaskan program pertanian ini akan mengubah cara berfikir para petani dari petani konvensional menuju petani entrepreneur, dan Pemkab OI akan memfasilitasi penuh yang dibutuhkan masyarakat mulai dari bibit hingga pupuk.

"Benih, pupuk, dan keperluan lainnya akan diberikan oleh pemerintah. Masyarakat hanya menyiapkan lahan saja, sedangkan hasilnya akan diberikan sepenuhnya kepada masyarakat itu sendiri. Tanaman yang akan ditanam berupa padi,  cabe, singkong, jagung ataupun tanaman yang bisa menghasilkan 1 sampai 3 kali panen dalam setahun", tutupnya.