Bupati OI Berikan 2 Ton Bantuan Bibit Padi

Indralaya - Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam, S.E., S.H., M.M., didampingi Kepala Dinas Pertanian dan OPD Pemkab. Ogan Ilir Lainnya memberikan langsung bantuan bibit padi sebanyak 1 Ton 150 Kg di Desa Soak Batok, Kec. Indralaya Utara dan 1 Ton 645 Kg di Desa Rantau Panjang Ilir Kec. Rantau Panjang kepada petani yang gagal tanam akibat sawahnya terkena banjir. Rabu (27/05/2020).

Bupati OI menyampaikan bahwasanya, "Gagal tanam ini terjadi akibat cuaca yang tidak dapat diprediksi dan pertanian kita yang masih tradisional, oleh sebab itu saya membuat Program Unggulan Transformasi Pertanian yang nantinya kedepan dapat membantu petani menghadapi berbagai macam kendala seperti banjir kali ini, dimana kita nantinya akan membuat aliran resapan air menggunakan alat berat serta baik penanaman atau proses panen juga menggunakan alat yg modern sehingga dapat memudahkan petani-petani di Kabupaten OI".

Bupati OI juga menegaskan bahwasanya Program Unggulan Transformasi Pertanian ini dapat memanfaatkan SDM dan SDA yang ada di Daerah untuk kesejahteraan bersama, pemerintah nanti akan mendata setiap kepemilikan lahan tidur yang ada di Desa/Kelurahan di Kabupaten OI untuk dijadikan lahan pertanian. 

"InsyaAllah saya yakin dan percaya jika Program ini sukses Kabupaten OI akan menjadi lumbung pangan nasional dimana masyarakatnya akan sejahtera." ungkapnya.