Wujudkan Pemilu Damai, Kesbangpol OI Berikan Pelatihan Kepada Puluhan Masyarakat dari 16 Kecamatan

By rulian 22 Okt 2018, 12:35:20 WIB Berita
Wujudkan Pemilu Damai, Kesbangpol OI Berikan Pelatihan Kepada Puluhan Masyarakat dari 16 Kecamatan

Kominfo OI, Indralaya - Dalam rangka memberikan pendidikan politik yang santun dan berbudaya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  Kabupaten Ogan Ilir (OI) memberikan pelatihan kepada sejumlah masyarakat dari 16 Kecamatan se Kabupaten OI di Gedung serbaguna Rumah Makan PAS, senin (22/10/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SH,SE, MM yang diwakili oleh Asisten I Rahman Rosyidi dan didampingi oleh Kaban Kesbangpol Wilson Efendi SH, MSI dan dari Kabinda OKI-OI 

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan asisten I Rahman Rosidi  Bupati OI HM Ilyas Panji Alam menyampaikan saat ini sudah memasuki tahun politik untuk itu menjaga keamanan dan kedamaian sudah menjadi tugas bersama seluruh lapisan masyarakat,"ujarnya dalam sambutan tertulisnya

Selain itu Bupati OI mengajak semua pihak untuk menjaga kultur masyarakat OI yang santun dan menghargai perbedaan. Dirinya tidak ingin ada masyarakat saling menghina, menghujat, menjatuhkan dan fitnah satu sama lain dikarenakan oleh politik.

"Rakyat sekarang sudah pintar, jadi tidak usah saling menghina, menghujat, fitnah, apalagi isu sara dan menyebarkan berita hoax. Kedepankan saja program untuk para calon dan tim sukses untuk mengikuti  Pemilu  tahun depan" Pungkasnya sembari menghimbau masyarakat jangan termakan oleh isu-isu yang memprovokasi kepada hal-hal yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol OI Wilson Efendi mengungkapkan "kegiatan ini sebagai salah satu upaya pihaknya mendidik masyarakat untuk berpolitik santun dan beradap sehingga demokrasi di negara ini semakin baik dimasa mendatang tak terkecuali juga di Bumi Caram Seguguk,"Tukasnya disela-sela kegiatan tersebut.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment