Tingkatkan Pajak dan Retribusi, Pemkab OI Lakukan MoU dengan Kanwil DJP Sumsel-Kep Babel

By kominfo 11 Mar 2019, 13:56:52 WIB Berita
Tingkatkan Pajak dan Retribusi, Pemkab OI Lakukan MoU dengan  Kanwil DJP Sumsel-Kep Babel

Kominfo OI - Untuk meningkatkan penerimaan Negara dari  pajak Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melakukan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Direktorat Jendral Pajak Sumsel dan Kepulauan Babel. Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung  Senai, Senin (11/03/2019). Dalam sambutannya Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM mengatakan persoalan pajak adalah kewajiban bagi kita semua, karena semakin taat kita membayar pajak maka akan semakin meningkat pula pembangunan di Ogan Ilir," Ujar Bupati OI.

Lebih lanjut orang nomor satu di Ogan Ilir ini menghimbau "kepada Kepala Bapenda OI untuk menindaklanjuti MOU ini dan harus disegera dikerjakan," tegas Bupati OI sembari  mengajak seluruh jajaran dilingkungan Pemkab OI untuk melaporkan SPT Tahunan PPH orang Pribadi Melalui E-Filing dan membuat NPWP.

Sementara Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Babel Dr. Ir Imam Arifin MA menyampaikan apresiasi kepada Bupati OI Ilyas Panji Alam atas dukungan yang selama ini yang telah diberikan kepada direktorat jenderal pajak. Beliau juga menyampaikan kepada jajarannya untuk terus melanjutkan sinergi dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak.

Selain dalam rangka penandatangan nota kesepakatan kegiatan ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan jalinan kerjasama dalam peningkatan mutu peran DJP dan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka mengoptimalkan penerimaan pajak dan retribusi untuk kesejahteraan masyarakat.  Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda OI H Herman MM, Asisten 2 Muksin Abdullah, Drs H Lukmansyah M.Pd.I , Kepala Kanwil DJP, Kepala KP2KP, Kepala KPP, dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab OI.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment