Stop Hoax, Disdikbud OI Gelar Lokakarya Pendidikan dan Spiritual Motivation Training

By admin 04 Feb 2020, 13:09:57 WIB Berita
Stop Hoax, Disdikbud OI Gelar Lokakarya Pendidikan dan Spiritual Motivation Training

Indralaya - Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan ilir Dr. Aryanto, M.Pd bekerjasama dengan Anpasa Entertaiment gelar Lokakarya Pendidikan Cara Penelusuran Berita Hoax dan Spiritual Motivation Training dengan Tema  Pendidikan (jadikan jarimu sebagai inspirasi). Selasa (04/02/2020) bertempat di Pendopoan Tanjung Senai.

Kadis Disdikbud Kab OI menyampaikan "Hoax adalah berita palsu yang sengaja dibuat dan disebar luaskan untuk menimbulkan ketakutan atau kehebohan. Terdapat pula hoax yang dibuat untuk menipu publik. Hoax-hoax ini jika sebelumnya banyak disebar lewat SMS dan email, kini mulai berpindah ke pesan aplikasi chating seperti WhatsApp", ujarnya.

Kadis Disdikbud Kab OI juga menuturkan  "di era digital dan global sekarang ini telah membuat masyarakat pada umumnya sibuk dalam aktivitas perkerjaan, pendidikan, dan kegiatan masing-masing. Seringkali manusia melupakan hubungannya dengan Allah dan manusia. Menjadi sosok yang individualis tanpa melihat kiri dan kanan yang penting kebutuhan dan keinginan saya tercapai. Ini membuktikan bahwasanya pentingnya peranan dan pengaruh  kecerdasan spiritual terhadap motivasi seseorang akan sebuah eksistensi dan perbaikan  dalam hidupnya", terangnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Narasumber Ibrahim Arsyad, SH , dan Romi Maradona, SHI trainer dari Google, dan Sugiarto, S.Pd CPS Direktur Internusa Palembang.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video