Sosialisasikan GISA, Disdukcapil datangi kecamatan Payaraman

By admin 30 Agu 2018, 15:45:22 WIB Berita
Sosialisasikan GISA, Disdukcapil datangi kecamatan Payaraman

INDRALAYA - Dalam rangka mensosialisasikan Gerakan Indonesia Sadar Administarsi  Kependudukan (GISA), Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir  melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus mendatangi Kecamatan - Kecamatan di Bumi Caram Seguguk.

Seperti kali ini, rabu (29/08/2018) Kepala Dinas dukcapil OI Akhmad Lutfi  beserta jajarannya melakukan sosialisasi dengan masyarakat  di Kecamatan Payaraman.

Kepala Dinas Dukcapil OI Akhmad Lutfi menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan upaya untuk bisa membuat masyarakat sadar akan administrasi kependudukan.

"Mendagri pada Februari 2018 telah mencanangkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan atau GISA dan Sumsel mencanangkan beberapa bulan lalu. Setelah dicanangkan di Provinsi, maka kabupaten/kota segera menindaklanjuti GISA dengan langkah kongkrit," bebernya dalam sosialisasi GISA di Gedung Serbaguna Kecamatan Payaraman.

Adapun dokumen administrasi kependudukan, yang dimaksud lanjutnya yakni mencakup KK, KIA, KTP, dan Akta Kelahiran.

Ia menambahkan bahwa saat ini tidak ada lagi alasan warga OI untuk tidak melakukan rekam e-KTP. "Pasalnya selain dilakukan di Dinas, perekaman sudah bisa dilakukan di masing-masing kecamatan di Ogan Ilir," jelasnya 

Akhmad Lutfi pun meminta agar warga segera melaporkan peristiwa penting seperti kematian, perkawinan, perceraian, dan peristiwa penting lainnya untuk mendapatkan akta pencatatan sipil.

"Segera laporkan bila terjadi perubahan data kependudukan untuk mendapatkan perubahan KK dan KTP," pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment