Sosialisasi Penilaian Inovasi Goverment Award (IGA)

By admin 16 Mar 2020, 20:34:55 WIB Berita
Sosialisasi Penilaian Inovasi Goverment Award (IGA)

Indralaya - Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam SE., SH., MM bersama Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BALITBANGDA) Kab. Ogan Ilir adakan Sosialisasi Penilaian Inovasi Goverment Award (IGA) dengan mengundang Kepala Pusat Inovasi Kemendagri, Senin (16/03/2020) bertempat di Ruang Rapat Bupati Ogan Ilir KPT Tanjung Senai.

Bupati OI menyampaikan bahwa ASN harus terus berinovasi dalam penyelengaraan pemerintahan daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan publik dengan memberikan rekomendasi dari kajian, analisis, dan penelitian permasalahan yang ada di Ogan Ilir. Kabupaten Ogan Ilir sudah banyak inovasi dari OPD antara lain Dinas Kesehatan dengan Inovasi Call Center, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ada 6 inovasi yaitu capil on call, 3 in 1 services, capil goes to school, itsbat nikah, capil on time, Hallo capil. 

Dinas Komunikasi dan Informatika dengan inovasi SiMaya, SP4N, Sistem Informasi Desa, Pusat Data dan Informasi. Dinas Pemuda dan Pariwisata di bidang kepemudaan, Dinas perikanan Bioflok, pengelolaan sumber daya perikanan, biogas, inseminasi buatan, itik pegagan dan fermentasi ikan patin, ngopi OI, satu desa satu diniyah, dan atm beras menjadi inovasi dari kabupaten Ogan Ilir," ujarnya.

Bupati  OI juga menambahkan bahwa untuk Mengukur tingkat inovasi daerah, memacu dan memotivasi pemerintahan Kabupaten untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas sesuai dengan bentuk inovasi untuk mendorong arah penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pembangunan daerah sesuai dengan kebijakan pembangunan nasional yang selaras dengan  good governance, meningkatkanr kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap proses inovasi yang sedang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Acara ini dihadiri oleh Sekda OI, Assisten Setda OI, Kepala OPD Pemkab OI, Peniliti Pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video