Sosialisasi Lokarya Wawasan Kebangsaan (Pemkab Ogan Ilir dengan Komando Distrik Militer 0402/OKI-OI)

By kominfo 06 Des 2019, 21:07:53 WIB Berita
Sosialisasi Lokarya Wawasan Kebangsaan (Pemkab Ogan Ilir dengan Komando Distrik Militer 0402/OKI-OI)

Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM bersama Komandan Kodim 0402 Letkol Inf Riyandi, Ketua Pelaksana Kepala Dinas Kesbangpol Ogan Ilir Wilson Efendi, SH, M.Si, dan Forkopimda OI gelar Sosialisasi Lokarya Wawasan Kebangsaan (Pemkab Ogan Ilir dengan Komando Distrik Militer 0402/OKI-OI) Tahun 2019. Selasa (03/12/2019) bertempat di Gedung Serba Guna KPT Tanjung Senai Indralaya.

Bupati OI menyampaikan "di era globalisasi ini, kita dihadapkan pada tantangan internal maupun global. Dinamika perubahan sosial dan politik yang berkembang sangat cepat berpotensi untuk ditunggangi isu-isu yang dapat mempengaruhi nilai-nilai budaya dan jati diri bangsa sehingga berpotensi pula untuk memicu dan memacu terjadinya dis-integrasi bangsa yang bermula antara lain dari adanya isu yang tidak benar, konflik keluarga yang terbawa keluar, perbedaan Adat Istiadat, pemahaman Agama yang kurang tepat, dan adanya kecemburuan sosial", tutupnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan pada semua aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sehingga dapat menunjang dan meningkatkan penguatan 4 (Empat) Konsensus bernegara atau berkebangsaan yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Pada kesempatan ini saya mengharapkan agar kegiatan ini akan menambah pengetahuan peserta dan harus di Implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta mampu merubah pola pikir dan sikap bertindak kearah yang lebih baik. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan dapat menambah Wawasan tentang kebangsaan, cinta tanah air, dan tentunya lebih dari itu dapat menjaga ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara dengan rasa solidaritas yang tinggi sehingga terciptanya perpaduan kehidupan yang harmonis antar masyarakat yang berbeda-beda dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Diakhir acara Bupati OI menyerahkan sertifikat dari Pemerintah Kab. OI kepada Komando Distrik Militer 0402 OKI-OI sebagai PEMRAKARSA dan Narasumber Terselenggaranya LOKARYA WAWASAN KEBANGSAAN di Kab. Ogan Ilir."




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment