Sat Pol PP siap Back up pengamanan Pemilu 2019

By admin 20 Sep 2018, 11:53:47 WIB Berita
Sat Pol PP siap Back up pengamanan Pemilu 2019

Indralaya - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Ogan Ilir "siap membantu TNI-POLRI dalam mengamankan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang," hal ini diungkapkan oleh Kasat Pol PP dan Damkar OI Akhmad Fauzi MSi saat menghadiri apel pasukan Operasi Mantap Brata 2018 di halaman Mapolres Ogan Ilir, Rabu (19/09/2018).

Lebih lanjut Ahmad Fauzi mengatakan Tentunya ia berharap pesta demokrasi tersebut nantinya dapat berjalan dengan lancar dan damai hal itu telah menjadi tugas bersama kepolisian dan Satpol PP.

"Itu sudah menjadi tugas kita bersama sebagai mitra untuk membantu pemerintah dalam mengoptimalkan pengamanan menjaga ketertiban umum dan ketrentaman serta mengawal pesta demokrasi," tandasnya.

Sementara Wakapolres Kompol Rizvy SH saat membacakan sambutan Kapolri Jendral M Tito Karnavian menyampaikan  kepolisian diera demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara.

“Hal tersebut diwujudkan antara lain dengan penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM, dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” kata Rizvy saat membacakan pidato seragam Kapolri.

Operasi Mantap Brata bertujuan untuk mengamankan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti. Operasi tersebut berlangsung selama 397 hari, mulai 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019.

“Kapolri juga menekankan kepada Polri dan TNI untuk menjaga netralitas serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas dalam setiap penyelenggaraan tahapan pemilu,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Badan Kesbangpol ,Kasat Pol PP dan Damkar, Pabung 0402 OKI/ OI, Kajari Ogan Ilir para anggota Forkopimda, dan kepala OPD terkait.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment