Sampaikan Nota RAPBD 2019, Pemda OI akan Terus Meningkatkan Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan

By rulian 22 Nov 2018, 15:40:01 WIB Berita
Sampaikan Nota RAPBD 2019, Pemda OI akan Terus Meningkatkan Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan

Kominfo OI, Indralaya - Pelayanan kesehatan dan pendidikan masih menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Hal ini terungkap dalam penyampaian Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten OI tahun 2019, yang dibacakan langsung Oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM dalam rapat paripurna XI DPRD OI tahun sidang 2018, rabu (21/11/2018).

Adapun beberapa program prioritas Pemda OI tersebut 1.Pembangunan manusia dengan cara peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan layanan dasar, 2. Pengembangan ekonomi daerah melalui pengembangan sektor daerah dan peningkatan daya saing produk industri kecil dan menengah, 3. Peningkatan kualitas infrastruktur wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan keterisoliran Daerah, 4. Penanggulangan Kemiskinan dan pengangguran melalui peningkatan akses lapangan kerja dan kualitas lapangan kerja, dan 5. Pembangunan perkotaan dan perdesaan yang berwawasan lingkungan.

Bupati OI menyampaikan rencana pendapatan daerah tahun anggaran 2019 ditargetkan 1,571.921. 503 .821,19 sebesar (satu triliun lima ratus tujuh puluh satu milyar lebih) yang berasal dari PAD  pajak daerah direncanakan 69,12 milyar, retrebusi 9,32 milyar hasil pengelolaan kekayaan daerah 3 milyar danlain dari  PAD yang direncanakan 32,38 milyar,"ujar Bupati OI dihadapan para anggota dewan dan tamu undangan.

Bupati  OI berharap agar pembahasan Raperda Nota Keuanggan APBD tahun 2019 ini berjalan dengan lancar seauai dengan keinginan bersama anrata pihak eksekutif dan legialatif,"pungkasnya menutup sambutannya.

Sementara ketua DPRD OI H Endang PU Ishak menyampaikan "sebelum sidang paripurna ini terlebih dahulu sudah dibahas antara OPD dan komisi yang membidangi dan dirinya berharap pembahasan dalam rapat  paripurna ini yang dimulai hari ini (21/11/2018) sampai akhir bulan november nanti berjalan dengan lancar sesuai dengan aturan yang ada,"tutupnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment