Rapat Paripurna Istimewa I DPRD Kab. Ogan Ilir dalam rangka HUT Kab. Ogan Ilir ke-16 Tahun 2020

By kominfo 07 Jan 2020, 15:05:13 WIB Berita
Rapat Paripurna Istimewa I DPRD Kab. Ogan Ilir dalam rangka HUT Kab. Ogan Ilir ke-16 Tahun 2020

Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam SE, SH, MM bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH, MM dan Ketua DPRD Kab. OI Suharto, HS, SH gelar  Rapat Paripurna Istimewa I DPRD Kab. Ogan Ilir dalam rangka HUT Kab. Ogan Ilir ke 16 Tahun 2020. Selasa (07/01/2020). Bertempat di Gedung DPRD Kab OI KPT Tanjung Senai Indralaya.

Dalam sambutannya Bupati OI menyampaikan, "Dalam memperingati ulang tahun Kabupaten Ogan Ilir, pada hakekatnya adalah momentum untuk mengevaluasi perjalanan dan perkembangan Kabupaten OI dalam mewujudkan tujuan yang dibentuk atau didirikannya Kabupaten Ogan Ilir. Informasi secara umum, tentang berbagai hal, terutama yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah daerah, yang telah kita laksanakan diantaranya program nyata 1 Desa 1 Diniyah dengan harapan semoga anak-anak sebagai Generasi Penerus Ogan Ilir dapat menulis dan membaca Al-Qur'an, ATM beras bagi masyarakat kurang mampu yang kita letakkan nanti disetiap Kecamatan yang ada di Kab. OI agar tidak ada lagi masyarakat Ogan ilir yang kelaparan, dan pada tahun 2020 ini kita akan memulai program Transformasi Pertanian dimana program ini nantinya akan memanfaatkan lahan-lahan tidur yang ada di Kab. OI untuk menunjang dan mengembangkan SDM dan SDA yang ada di Kab. OI sehingga kedepan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat."

Bupati OI juga menuturkan, "Dengan adanya program Transformasi Pertanian, para petani tidak perlu mengeluarkan dana, dimana pemerintah akan melakukan persiapan lahan dengan pendataan yang akurat, menyiapkan alat-alat pertanian seperti traktor, joonder, persediaan bantuan benih mulai dari bibit, pupuk, dan lainnya. Untuk menjadikan Kab. OI menjadi daerah Swasembada pangan", Tutupnya.

Gubernur Sumsel sangat mendukung penuh program disektor pertanian yang digagas oleh Bupati OI, dimana program ini dapat mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan yang sering terjadi di Ogan Ilir, dan juga program ini dapat mensejahterakan masyarakat dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi sebuah lahan yang bisa di olah masyarakat sekitar untuk meningkatkan sektor ekonomi keluarga. 

Gubernur Sumsel menyatakan bahwasanya sangat mendukung penuh program di sektor pertanian yang di gagas oleh Bupati OI, dimana program ini dapat mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan yang sering terjadi di Ogan Ilir, dan juga program ini dapat mensejahterakan masyarakat dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi sebuah lahan yang bisa diolah oleh masyarakat sekitar untuk meningkatkan sektor ekonomi keluarga. 

"Program ini sangat membutuhkan kerjasama seluruh elemen lapisan masyarakat sehingga program ini juga dapat menjadikan Sumsel menjadi lumbung pangan Nasional kedepannya", ujarnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan launching buku yang berjudul "Tradisi Politik di Ogan Ilir" yang di tulis oleh Saudi Berlian, dan launching Program Transformasi Pertanian dengan aksi pemukulan gong secara simbolis oleh Gubernur Sumsel. 

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Forkopimda Sumsel, Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Sumatera Selatan, Forkopimda OI, Asisten Setda OI, Kepala OPD Pemkab OI, Camat Se-Kab OI, Kades dan Lurah Se-Kab OI, serta Kepala Sekolah se-Kab OI.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment