Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK)

By kominfo 15 Okt 2019, 20:07:17 WIB Berita
Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK)

Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, SE, SH, MH diwakili Sekda OI H. Herman, SH, MM Didampingi Kadinke OI dr. Nurharlina dan Narasumber dari Bapelkes Provinsi Sumatera Selatan Dr. H. Nugi Nurdin, SKM., S.Sos., M.Si gelar acara workshop penguatan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) , Rabu (09/10/2019) Bertempat di Pendopoan KPT Tanjung Senai Indralaya.

Dalam sambutan Bupati OI yang dibacakan Sekda OI Menyampaikan, "Program Indonesia Sehat ini dengan pendekatan PIS-PK merupakan salah satu program nasional yang menekankan pada integrasi pendekatan akses pelayanan kesehatan, ketersediaan tenaga kesehatan pembiayaan serta sarana prasarana. Program Indonesia Sehat ini dilaksanakan dengan menegakkan tiga pilar utama yaitu penerapan paradigma sehat, penguatan pelayanan kesehatan, dan pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Harapan Bupati OI sosialisasi ini bukan hanya acara cerimonial saja yang hanya memberikan output, tapi juga harus memberikan outcome yang manfaatnya dapat langsung dirasakan masyarakat yaitu peningkatan kesehatan keluarga di Kabupaten Ogan Ilir", tutupnya.

Diakhir acara juga ada penandatanganan komitmen pelaksanaan intervensi dan inovasi PIS-PK di Kab. OI Tahun 2019 yang dihadiri oleh Asisten Setda OI, Perwakilan Kepala OPD Pemkab OI, Camat Se-Kab OI, dan Kades Se-Kab OI.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment