Pimpin Apel Pagi, Bupati OI Ajak Menyampaikan Informasi di Medsos Online

By admin 17 Feb 2020, 10:18:45 WIB Berita
Pimpin Apel Pagi, Bupati OI Ajak Menyampaikan Informasi di Medsos Online

Indralaya - Pimpin Apel Senin Pagi Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, S.E., S.H., M.M., ajak Seluruh Kepala OPD Pemkab OI untuk menyampaikan Informasi mengenai program-program baik pelayanan maupun pembangunan yang menyentuh masyarakat melalui Media Sosial Online. Senin (17/02/2020) Bertempat di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai Indralaya.

Bupati OI menyampaikan bahwasanya, "Saya turut berduka cita atas meninggalnya Istri dari Asisten III Setda OI H. Drs. Lukmansyah, SH., MH., M. Pd.I., yang bernama Dra. Hj. Rokiah, MN. Semoga amal ibadah beliau diterima disisinya dan semoga ditempatkan di Surga terbaik, aamiin yaa rabbal alamin." tuturnya.

Bupati OI juga menjelaskan, "Kepada Seluruh OPD Pemkab OI saya harapkan dapat memberikan informasi mengenai apa yang telah dikerjakan baik pelayanan atau pembangunan kepada Dinas Kominfo dan saya wajibkan setiap Dinas harus memiliki akun Media Sosial sendiri, sehingga dapat memberikan informasi secara up to date kepada masyarakat Kab OI".

Bupati OI menjelaskan, "Kita juga wajib memberi tahu masyarakat Informasi yang kita berikan mengenai Program-program yang telah kita kerjakan baik itu program Satu Desa Satu Diniyah, penerapan full day school yang namanya kita rubah menjadi Sekolah Petang, ATM Beras yang telah kita letakan di 16 Kecamatan di Kab. OI yang berasnya diambil dari zakat para ASN Pemkab. OI dan diolah oleh Baznas Kab. OI, kita juga memiliki Program Ngopi OI (Ngobrol Bareng Bupati OI) dimana masyarakat dapat berkeluh kesah langsung dengan Bupati OI prihal masalah-masalah yang dihadapi, di Program Ngopi OI ini kita juga siapkan seluruh Kepala OPD Pemkab. OI untuk menindaklanjuti setiap masalah langsung dengan masyarakat, dari program Ngopi OI ini saya putuskan untuk membuat Program Unggulan Transformasi Pertanian karena masyarakat yang hadir di Ngopi OI hampir rata-rata adalah masyarakat yang kurang mampu. Oleh sebab itu, dengan adanya Transformasi Pertanian saya yakin dapat meningkatkan SDM dan SDA yang ada di Kab OI,  kita akan membangunkan lahan-lahan tidur yang ada menjadi lahan pertanian yang produktif, tahun ini kita akan melakukan pendataan kepemilikan lahan dan membuat lahan percontohan sehingga masyarakat Kab. OI dapat mengetahui bahwasanya Program Unggulan ini dapat mensejahterakan masyarakat dalam pengolahan pertanian secara modern dan menekan angka kemiskinan yang ada. Program ini akan sukses dan berhasil dengan adanya kerjasama seluruh lapisan masyarakat di kab OI." Tutupnya

Diakhir Apel Bupati OI juga memberikan penyerahan jaminan kematian dari BPJS Ketenaga Kerjaan sebesar 85 Juta Rupiah kepada Keluarga dari Almarhumah Sartika Sari selaku Pekerja Migran Indonesia asal Desa Tanjung Dayang, Kec. Indralaya Selatan".




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video