Penggalangan Komitmen Dalam Upaya Penanggulangan dan Penurunan Stunting

By admin 16 Mar 2020, 20:45:31 WIB Berita
Penggalangan Komitmen Dalam Upaya Penanggulangan dan Penurunan Stunting

Indralaya - Dengan Mengucap Bismillahirohmanirrohim Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam SE., SH., MM membuka Penggalangan Komitmen Dalam Upaya Penanggulangan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Ogan Ilir dengan tema "Cegah stunting sejak dini dengan meningkatkan kualitas pelayanan pada 1.000 HPK untuk generasi Ogan Ilir yang sehat dan cerdas", sekaligus mengukuhkan Duta Cegah Stunting Tingkat Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten Ogan Ilir. Launching Inovasi "Tangkis" (Tiga Langkah Cegah Stunting) Tingkat Kabupaten Ogan Ilir yang digelar di Balai Rakyat Gedung Olahraga Desa Penyandingan Kabupaten Ogan Ilir. Senin (16/03/2020).

Dalam sambutannya, Bupati OI menyampaikan "Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak dibawah lima tahun yang disebabkan kurang gizi kronis. Akibat stunting, perkembangan otak dan tubuh anak terhambat sehingga membuat kecerdasan anak tidak optimal. 
Jika tidak ditanggulangi dengan baik mereka kelak menjadi generasi yang kurang produktif. Hal ini berdampak sangat besar terhadap perkembangan negara kita, baik dari segi pembangunan fisik dan pengembangan kualitas sumber daya manusia. Maka dari itu, untuk mencegah stunting itu dimulai dari pola hidup yang sehat bagi ibu-ibu yang sedang hamil baik dari pola makan, dan asupan gizi yang baik", ujarnya.

Disela sambutannya Bupati OI juga menyampaikan program apa saja yang telah dilakukan pemerintah Kab. OI baik dari insfrastruktur jalan Kabupaten, Satu Desa Satu Diniyah, Ngopi OI yang dilaksanakan setiap hari jumat, bagi warga yang ingin menyampaikan keluh kesah, kritik, dan saran apa saja bisa disampaikan pada waktu Ngopi OI yang selama ini kebanyakan masalah warga yang hadir soal pertanian. Maka dari itu program transformasi pertanian menjadi solusi untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di kabupaten ogan ilir.

Turut Hadir Kepala OPD Pemkab OI, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK OI, Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi, Camat se-Kabupaten OI, Kades se-Kabupaten OI, Seluruh Kepala UPTD se-Kabupaten OI.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video