Pemkab OI Mendapatkan Penghargaan WTP dari Kemenkeu RI

By rulian 23 Okt 2018, 14:40:47 WIB Berita
Pemkab OI Mendapatkan Penghargaan WTP dari Kemenkeu RI

Kominfo OI, Indralaya - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir kembali mendapatkan penghargaan, kali ini penghargaan dari Kementerian Keuangan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kegiatan pemberian penghargaan ini di gelar di Gedung Serba Guna Komplek Perkantoran Tanjung Senai, selasa (23/10/2018)

Penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2017 ini diberikan oleh Kepala bidang SKKI Kanwil Ditjend Perbendaharaan Provinsi  Sumatera Selatan (Sumsel)  dan  diterima langsung oleh Bupati OI Ilyas Panji Alam SH,SE,MM yang disaksikan oleh ratusan, Kepala OPD, Kabag, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam sambutannya  Bupati OI H M Ilyas Panji Alam MM Mengatakan 
Perolehan opini WTP dan penghargaan yang diterima bukanlah merupakan tujuan akhir. Namun dimaknai bahwa opini WTP maupun penghargaan itu merupakan suatu media untuk bisa mengelola keuangan daerah menjadi semakin lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Tujuan akhirnya,disampaikan Bupati, yaitu memberikan pengelolaan keuangan yang baik terutama sebagai penanggung jawaban keuangan daerah untuk bisa mengelola keuangan secara transparan dan akuntabel. Sehingga seluruh APBD yang dijalankan bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semua ini bisa kita capai berkat kerja sama seluruh pimpinan OPD dan seluruh staf yang telah mengupayakan pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel,” Tukasnya

Sementara Kepala Kanwil Ditjend Perbendaharaan Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Kepala Bidang SKKI Edy Dafianus mengatakan untuk mendapatkan penghargaan ini dibutuhkan kerja keras seluruh komponen unsur Pemerintah Daerah untuk itu pihaknya berpesan agar prestasi ini terus dipertahankan dimasa mendatang,"Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD OI H Endang Pu Ishak MM, Sekda H Herman, Asisten I,II dan III, Kepala/Badan OPD, Camat, Kepala Desa dan r Ratusan ASN di lingkungan Pemkab OI.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment