Peduli Angka Stunting di Ogan Ilir, Bupati OI Adakan Rapat Penerapan Regulasi

By admin 25 Feb 2020, 18:05:07 WIB Berita
Peduli Angka Stunting di Ogan Ilir, Bupati OI Adakan Rapat Penerapan Regulasi

Indralaya - Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM  diwakili oleh Sekda OI H. Herman SH, MM gelar Rapat Penyusunan Regulasi Penanggulangan dari Penurunan Stunting melalui Dinas Kesehatan Kab. Ogan Ilir. Selasa (25/02/2020) Bertempat di SMPN 1 Indralaya Ogan Ilir.

Sekda OI menyampaikan "Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak di bawah 5 tahun yang disebabkan kurang gizi kronis, akibatnya perkembangan otak dan tubuh anak menjadi tidak optimal. Jika tidak ditanggulangi dengan baik, mereka kelak menjadi generasi yang kurang produktif", ujarnya.

Sekda juga menambahkan bahwasanya angka stunting di Sumatera Selatan masih sangatlah  tinggi,  "saya berharap dengan terselengaranya rapat ini, semoga dapat membuat kerjasama masing-masing sektor sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam mendukung dan terintegrasinya pelaksanaan intervensi penurunan stunting di Kabupaten Ogan Ilir, maka perlu disusun suatu regulasi tentang penurunan dan penanggulangan stunting sebagai panduan bagi seluruh pihak terkait", jelasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala OPD Pemkab OI, Tim Penggerak PKK Kab. OI, Tenaga Ahli Pendamping Desa Ogan Ilir, dan Organisasi Kesehatan. Serta Narasumber dari Dinas Kesehatan Sumsel, Dinas Kesehatan OI, Bappeda Sumsel, dan Bappeda OI.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video