Pagelaran Budaya di 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir

By admin 16 Mar 2020, 20:58:54 WIB Berita
Pagelaran Budaya di 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir

Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam S.E., S.H., M.M., didampingi Asisten III Setda OI dan Kepala OPD Pemkab. OI gelar Pagelaran Budaya di 16 Kecamatan di Kab. OI dalam rangka mentransformasi berbagai nilai budaya bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, terutama bagi anak-anak muda yang kali ini digelar di Kecamatan Muara Kuang dan Rambang Kuang, Senin (16/03/2020).

Bupati OI menyampaikan Pagelaran Seni Budaya ini dilaksanakan dalam rangka mentransformasi berbagai nilai budaya bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir terutama bagi anak-anak muda. 

"Kita harus menggali potensi budaya yang hampir punah, untuk itu mari kita melestarikan dan mempertahankan budaya daerah agar dapat membekali generasi muda agar tidak terpengaruh dan terjerumus kepada budaya asing yang dapat merusak moral dan akhlak anak bangsa oleh sebab itu Pemkab. OI telah menerapkan Program 1 Desa 1 Diniyah Full day School/ yang lebih sering dikenal dengan Sekolah Petang, di Kabupaten Ogan Ilir yang kita cintai ini." ujarnya.

Bupati OI menuturkan, "Kebudayaan memegang peran sentral dan strategis dalam keberlangsungan kehidupan bangsa untuk kehidupan yang lebih baik terutama untuk generasi muda. Karena masih banyak anak-anak muda yang terjerumus budaya-budaya yang bernilai negatif. Semoga dengan kegiatan ini akan melahirkan generasi muda yang berjiwa seni dan berkepribadian yang baik dan dapat terbebas dari narkoba."

Bupati OI juga menghimbau dan berharap kepada seluruh masyarakat generasi muda, anak-anak untuk mencintai budaya daerah.
“Lestari Budayaku, Lestari Negriku”.

Terakhir Bupati OI juga menyarankan masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi virus corona yang saat ini sedang melanda negara kita Indonesia.

"Khusus masyarkaat, terus jalani Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), jaga kontak tubuh dengan orang asing, dan selalu cuci tangan yang bersih setelah beraktifitas sehingga virus ini dapat dan hindari." tutupnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video