Operasi Semut Bersihkan Kampung Warna Warni Desa Burai

By rulian 28 Sep 2018, 17:24:23 WIB Berita
Operasi Semut Bersihkan Kampung Warna Warni Desa Burai

Indralaya - Puluhan masyarakat yang terdiri dari unsur pemerintahan, komunitas dan masyarakat  setempat melakukan Operasi Semut membersihkan sampah dikawasan Kampung Warna Warni Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, jumat (28/09/2018).

Kegiatan ini selain untuk mengedukasi warga tentang pentingnya kebersihan,  sekaligus peringatan Pelaksanaan Hari Habitat Dunia yang diinisiasi oleh Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Ilir dan bekerjasama dengan pemerintah Desa Burai dan komunitas Green Generation OI.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Ilir Ir M Badrun mengatakan kegiatan ini baru pertamakali dilaksanakan dengan tujuan untuk memotivasi dan mendorong masyarakat untuk menjaga lingkungan, melalui kerja bersama-sama dengan tindakan nyata,"ujarnya.

Lebih lanjut Badrun mengatakan dengan adanya aksi nyata membersihkan Desa warna warni ini, mampu menambah semangat masyarakat untuk menjaga lingkungan dan menjadikan kebersihan sebagai kebiasaan sehari hari,"tukasnya.

Sementara kepala Desa Burai Periyanto mengatakan menyambut baik dengan adanya kegiatan ini pasalnya selain memberikan motivasi kepada pihaknya dan warganya juga menjaga kawasan ini tetap rapi serta bersih sehingga pengunjung yang datang merasa nyaman,"ujarnya sembari berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian warganya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment