Lomba Tari Daerah Tingkatkan Kecintaan Terhadap Budaya Lokal

By rulian 23 Okt 2018, 15:01:48 WIB Berita
Lomba Tari Daerah Tingkatkan Kecintaan Terhadap Budaya Lokal

Kominfo OI, Indralaya - Kearifan lokal jauh lebih penting dari memiliki bangunan yang megah. Kehilangan budaya artinya sama saja kehilangan karakter daerah, kehilangan akar jati diri daerah,” ujar sekda OI H Herman MM saat Membacakan Sambutan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SH, SE, MM membuka lomba Tari Tingkat SMP se Kabupaten OI di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Pemkab OI Tanjung senai selasa (23/10/2018)

Lebih lanjut Bupati menyampaikan  kegiatan ini memiliki makna sebagai upaya pemerintah daerah untuk menjaga kelestarian dan sekaligus mewariskan budaya tradisi lokal daerah. Selain itu juga sebagai sarana untuk menggali kreativitas siswa.

“Selain sebagai upaya pelestarian budaya lokal daerah, festival ini juga sebagai wadah dari para seniman untuk menampilkan hasil karyanya sebagai pendukung sektor pariwisata,” Pungkasnya

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OI DR Arianto mengatakan kegiatan ini diikuti  ratusan peserta dari beberapa Kecamatan di Kabupaten OI dan dirinya sangat mengapresiasi kepada pihak sekolah yang telah mengutus peserta dan berharap Kegiatan ini semakin meningkatkan rasa cinta terhadap budaya lokal,"tukasnya.

Untuk diketahui kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan bagi pemenang akan mendapatkan tropy dan akan dikirim mewakili OI hingga tingkat Nasional.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video