Lomba Gerakan Literasi Sekolah, Program Sekolah Rujukan Tahun 2018 SMP Negeri 1 Indralaya

By rulian 18 Okt 2018, 13:16:20 WIB Berita

Berita Terkait

Berita Populer

Lomba Gerakan Literasi Sekolah, Program Sekolah Rujukan Tahun 2018 SMP Negeri 1 Indralaya

Indralaya - Lomba Gerakan Literasi Sekolah Program Sekolah Rujukan Tahun 2108 yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Indralaya dibuka hari ini Senin, 18 Oktober 2018 dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Arianto, M.Pd dan Kepala LPM Sumatera Selatan Dr. Yaswardi, M.Pd serta para undangan lainnya.
 LOMBA GERAKAN LITERASI SEKOLAH PROGRAM SEKOLAH RUJUKAN TAHUN 2018 SMP NEGERI 1 INDRALAYA

Lomba Gerakan Literasi Sekolah Program Sekolah Rujukan Tahun 2108 yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Indralaya dibuka hari ini Senin, 18 Oktober 2018 dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Arianto, M.Pd dan Kepala LPM Sumatera Selatan Dr. Yaswardi, M.Pd serta para undangan lainnya. 

Lomba ini merupakan salah satu prpgram sekolah rujukan dari 5 program yang diagendakan oleh SMPN 1 Indralaya. Menurut Kepala SMPN 1 indralaya kegiatan ini akan dilaksanakan selama 1 hari melalui dana dari Direktorat PSMP yang diikuti oleh 5 sekolah imbas.  Adapun cabang lomba yang dilaksanakan yaitu lomba cipta dan baca puisi, pidato dan debat dalam bahasa Indonesia, lomba kreativitas cerita berbahasa Inggris (story telling) serta pameran. 

Kepala LPMP Sumsel Dr. Yaswardi, M.Pd mengatakan bahwa nomenklatur dari kemendikbud untuk menjadi acuan sekolah adalah Sekolah Rujukan,  Sekolah Model dan Sekolah Imbas.  pada posisi sekolah rujukan harus dibangun 3 kriteria utama yaitu adanya performen kepala sekolah, terjadinya pembelajaran yang efektif,  dan adanya dukungan dari masyarakat. Sementara Kadisdikbud Kab. Ogan Ilir Dr. Arianto, M.Pd menyebutkan bahwa upaya pemerintah dalam mempercepat pertumbuhan dan peningkatan mutu salah satunya adalah mengembangkan sekolah rujukan yang diharapkan dapat menjadi acuan bagi sekolah-sekolah di sekitarnya. Ke depan insyaallah Kabupaten Ogan Ilir akan menjadi lebih maju dan panutan bagi kabupaten lain di Sumsel,  karena OI merupakan kabupaten yang strategis yaitu LPMP,  UNSRI dan jalan tol letaknya ada di OI sehingga diharapkan percepatan pembangunan baik sarana maupun mutu akan lebih baik dibandingkan kabupaten lain di Sumsel.Lomba ini merupakan salah satu program sekolah rujukan dari 5 program yang diagendakan oleh SMPN 1 Indralaya. Menurut Kepala SMPN 1 Indralaya kegiatan ini akan dilaksanakan selama 1 hari melalui dana dari Direktorat PSMP yang diikuti oleh 5 sekolah imbas.  Adapun cabang lomba yang dilaksanakan yaitu lomba cipta dan baca puisi, pidato dan debat dalam bahasa Indonesia, lomba kreativitas cerita berbahasa Inggris (story telling) serta pameran. Kepala LPMP Sumsel Dr. Yaswardi, M.Pd mengatakan bahwa nomenklatur dari kemendikbud untuk menjadi acuan sekolah adalah Sekolah Rujukan,  Sekolah Model dan Sekolah Imbas. Pada posisi sekolah rujukan harus dibangun 3 kriteria utama yaitu adanya performen kepala sekolah, terjadinya pembelajaran yang efektif,  dan adanya dukungan dari masyarakat. Sementara Kadisdikbud Kab. Ogan Ilir Dr. Arianto, M.Pd menyebutkan bahwa upaya pemerintah dalam mempercepat pertumbuhan dan peningkatan mutu salah satunya adalah mengembangkan sekolah rujukan yang diharapkan dapat menjadi acuan bagi sekolah-sekolah di sekitarnya. 

Ke depan insya Allah Kabupaten Ogan Ilir akan menjadi lebih maju dan panutan bagi kabupaten lain di Sumsel,  karena OI merupakan kabupaten yang strategis yaitu LPMP,  UNSRI dan jalan tol letaknya ada di OI sehingga diharapkan percepatan pembangunan baik sarana maupun mutu akan lebih baik dibandingkan kabupaten lain di Sumsel.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video