Lokakarya Wawasan Kebangsaan, Bupati OI:Tantangan & Ancaman Dis-Integrasi Harus Diatasi dengan Baik

By kominfo 28 Jun 2019, 14:01:03 WIB Berita
Lokakarya Wawasan Kebangsaan, Bupati OI:Tantangan & Ancaman Dis-Integrasi Harus Diatasi dengan Baik

Kominfo OI - Bupati OI H. M. Ilyas Panji Alam SE, SH, MM, Kamis (27/9/2019) membuka kegiatan Lokakarya Wawasan Kebangsaan. Kegiatan yang dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai instansi dan organisasi kemasyarakat se-Kabupaten Ogan Ilir dilaksanakan di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai. 


Kegiatan ini selain dihadiri oleh Bupati OI juga turut serta Sekda OI H. Herman S. H, M.M, Dandim 0402 OKI-OI letkol Inf Riyandi, perwakilan Kapolres OI, Perwakikan Kajari dan Kepala Badan OI Kesbangpol OI Wilson Effendi. 


Dalam sambutannya Bupati OI menyampaikan diera globalisasi dewasa ini, bangsa kita dihadapkan tantangan internal maupun global. Dinamika perubahan sosial politik yang berkembang sangat cepat berpotensi untuk ditunggangi isu-isu yang dapat mempengaruhi nilai-nilai budaya dan jati diri bangsa. "sehingga berpotensi pula untuk memicu dan memacu terjadinya dis-integrasi bangsa yang bermula antara lain adanya isu yang tidak benar, konflik keluarga yang terbawa keluar, Perbedaan adat istiadat, pemahaman agama yang tidak tepat dan kecemburuan sosial."ujar Bupati OI. 


Tantangan dan ancaman dis-integrasi bangsa yang dihadapi dewasa ini harus dapat diantisipasi dengan baik dan sudah barang tentu membutuhkan wawasan kebangsaan yang berdasarkan pancasila. "Dengan adanya lokakarya wawasan kebangsaan ini saya berharap seluruh peserta dapat memahami empat pilar bangsa yakni Pancasila, UUD dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan bisa megamalkannya dalam kehidupan sehari-hari"Tutup Bupati OI.
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video